Home Nasional Ketika Mahfud MD dan Gus Muwafiq Berdoa untuk Rakyat Palestina

Ketika Mahfud MD dan Gus Muwafiq Berdoa untuk Rakyat Palestina

19
0

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Mahfud MD berkesempatan menyambangi Pondok Pesantren Minggir, Sleman, Yogyakarta, (4/11/2023).

Di Pondok Pesantren asuhan KH. Ahmad Muwafiq atau akrab disapa Gus Muwafiq, Mahfud MD bersama ribuan santri Ponpes Minggir berdoa bersama untuk perjuangan rakyat Palestina.

Dalam cuitan di akun Instagramnya, Mahfud MD menuliskan bersama-sama dengan santri mengirimkan doa, “Ya Allah, muliakan dan tinggikanlah kaum Muslimin dan para Mujahidin di Gaza, Palestina. Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan pasukan Israel dan cerai-beraikanlah mereka.”

Sebelum memimpin doa, Mahfud MD sampaikan sikap pemerintah Indonesia tentang konflik antara Israel dan Palestina. Sesuai dengan prinsip dan tujuan negara Indonesia yang menganut perdamaian dunia, rakyat dan pemerintah mengutuk keras tindakan kekerasan dan pembantaian di Gaza oleh Israel.

Sikap tegas bahwa Indonesia selalu bersama dan mendukung perjuangan rakyat Palestina sudah dinyatakan sejak era Bung Karno.

“Pada Konferensi Asia Afrika tahun 1955, Bung Karno juga menegaskan bahwa Indonesia tidak akan pernah membuka huhungan dengan Israel sampai Palestina merdeka. Sikap tegas itu berlangsung konsisten sampai dengan saat ini,” tulis Mahfud.

Mahfud menambahkan, sejak awal Oktober 2023 saat Israel melakukan agresi ke Gaza, jumlah korban jiwa di pihak rakyat Palestina sampai dengan hari Jumat (3/11/2023) mencapai hampir 10 ribu jiwa. Dari jumlah itu, sekitar 3700 adalah anak-anak.

“Hari Jumat kemarin adalah hari ke-27 agresi Israel ke Gaza. Artinya, dalam sehari ada 137 anak Palestina yang gugur, dalam satu jam terdapat 5 sampai 6 anak yang meninggal dunia, atau dalam setiap 10 menit ada satu anak Palestina yang kehilangan nyawa,” jelas Mahfud.

Mahfud juga menjelaskan, Pemerintah Indonesia mengirimkan 51,5 ton bantuan kemanusiaan ke Palestina. Bantuan itu berupa obat-obatan, makanan, selimut, perlengkapan anak-anak dan wanita.

“Bantuan ini tidak hanya dari pemerintah, tapi juga dari masyarakat, dunia usaha, dan sejumlah kelompok atau organisasi masyarakat,” ujar Mahfud.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mahfud MD (@mohmahfudmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here