Home Gaya Hidup KB Polresta Bandara Soekarno Hatta Nobar Aku Rindu: Film Indonesia yang Inspiratif

KB Polresta Bandara Soekarno Hatta Nobar Aku Rindu: Film Indonesia yang Inspiratif

24
0

Puluhan peserta nonton bareng (nobar) Film Indonesia “Aku Rindu” dari Keluarga Besar Polresta Bandara Soekarno Hatta berkumpul di depan Bioskop XXI Mall Taman Anggrek, Rabu siang (29/11/2023). Mereka tampak mengantri tiket yang disediakan secara gratis oleh panitia nobar.

Menurut salah seorang panitia, Arnoko, nobar tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan Polda Metro Jaya. Tujuan dari acara tersebut adalah dalam rangka penyadaran masyarakat tentang arti penting pendidikan.

Film garapan Key Mangunsong  ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita dalam memberikan pengajaran untuk anak-anak di desa terpencil.

Wanita tersebut, Lailana (Verlita Evelyn) adalah seorang guru, istri dari seorang polisi, bernama Banyu (Samuel Rizal). Dikisahkan bahwa Banyu yang tadinya bertugas di Yogyakarta, dipindahtugaskan ke Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Berdua dengan istrinya, ia berangkat.

Sampai di tempat tujuan, Lailana terpanggil untuk mengajar anak-anak yang tidak bisa sekolah karena berbagai hal. Ada berbagai tantangan yang harus dihadapinya, misalnya berhadapan dengan orang tua yang tidak peduli soal pendidikan anaknya, dan persoalan human trafficking.

Dalam film ini, penonton diajak untuk melihat berbagai profesi yang bisa diabdikan di tengah-tengah masyarakat, seperti polisi, guru, dokter, dan lain-lain. Selain itu, penonton juga diajak masuk dalam kelucuan, tapi kadang juga dilarutkan dalam kesedihan.

Dalam komentarnya, seorang penonton, Zelfi, mengungkapkan kekagumannya dengan film ini.

“Film yang sangat bagus, mendidik dan ada makna yang baik di dalamnya,” tulisnya.

Penonton lainnya, Bu Fath, mengungkapkan bahwa perlu ada film-film yang serupa dengan film ini.

“Semoga ada film serupa tentang daerah tertinggal di pedalaman, supaya bisa memberikan motivasi untuk generasi muda,” tulisnya.

Aku Rindu sudah diputar di bioskop sejak 9 November 2023 yang lalu. Banyak yang menganggap bahwa film ini merupakan salah satu film yang menginspirasi. Verlita Evelyn, salah satu artis yang terlibat dalam film Aku Rindu, merasa bahagia bisa bergabung.

“Dikasih sinopsisnya, saya baca ceritanya, saya ketemu dengan tokoh dan keluarga aslinya, kok ada yang terconnect,” ucap Verlita Evelyn kepada awak media di kawasan Jakarta pada Kamis (19/10/2023).

“Maksudnya, kayak terpanggil, pengen ambil peran ini karena buat saya message film ini edukasinya ada, sosialnya ada, lalu ada kesempatan main sama anak-anak asli NTT, anak-anak orang Kupang,” pungkas Verlita Evelyn.

Selain Verlita Evelyn dan Samuel Rizal, keduanya beradu akting pula dengan sejumlah aktor dan aktris lain. Seperti Krisjiana Baharudin sebagai Noel, Natasha Siahaan sebagai Dr. Wilda, Tutie Kirana sebagai Eyang, Ricky W. Miraza, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here