Home Olahraga Jelang Porsche Sprint Challenge Indonesia Mobil Balap 911 GT3 Cup Tiba di...

Jelang Porsche Sprint Challenge Indonesia Mobil Balap 911 GT3 Cup Tiba di Mandalika

40
0

Menjelang gelaran Porsche Sprint Challenge Indonesia 8-10 Desember 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, pengelola Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyambut kedatangan mobil balap Porsche 911 GT3 Cup.

Gelaran one make race ini merupakan hasil kerja sama Porsche Motorsport Asia Pacific dan Superstars Motor Sport, yang didukung oleh MGPA dan IMI.

Mobil Porsche 911 GT3 Cup yang akan digunakan tiba di Sirkuit Mandalika pada Jumat, (24/11/2023). Porsche 911 GT3 Cup yang diimpor oleh Superstars Motorsport ini mendapatkan kemudahan fasilitas Peraturan Pemerintah (PP) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Fasilitas tersebut yaitu pembebasan dan penangguhan berbagai Bea Masuk dan Pajak dalam rangka Importasi barang di kawasan The Mandalika yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwista Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan juga MGPA sebagai pengelola sirkuit.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka dalam keterangan resminya menyampaikan, “ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan The Mandalika, menyambut baik event Porsche Sprint Challenge Indonesia ini.”

“Kami percaya kehadiran mobil sport bergengsi ini akan memperkuat branding The Mandalika sebagai destinasi sport tourism yang menarik,” ujarnya.

“Selain itu, kami berharap event ini dapat menciptakan multiplier effect yang positif bagi ekonomi dan masyarakat lokal, semakin memperkaya pengalaman dan dampak positif kawasan ini,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan, “Kedatangan Porsche 911 GT3 Cup pertama dengan sejarah prestisiusnya dalam dunia balap, membawa sentuhan keistimewaan ke Pertamina Mandalika International Circuit. Akan ada sembilan unit Porsche 911 GT3 Cup lagi yang akan datang untuk menjajal sirkuit ini.”

“Kami berterima kasih untuk para stakeholder yang telah membantu untuk menyukseskan event ini sehingga dapat memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit di Kawasan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism, untuk balap internasional yang unggul,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan CEO Superstars Motorsport, Bagoes Hermanto, “Kami sangat senang menyambut mobil balap Porsche 911 GT3 Cup pertama di Indonesia. Momen ini telah lama kami tunggu-tunggu, dan kami sepenuhnya berkomitmen mendukung kesuksesan Porsche One Make Series.”

“Kami siap mendukung para peserta yang akan memulai putaran pertama dalam dua minggu mendatang,” lanjutnya.

Porsche 911 GT3 Cup pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990 dan telah menjadi ikon dalam dunia balap.

Mobil yang akan digunakan untuk ajang one makes series ini yaitu Porsche 911 GT3 Cup Generasi 992 yang berkapasitas mesin 4.000cc.

Mobil sport enam silinder naturally aspirated ini memiliki kekuatan 510 tenaga kuda. Mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,4 detik dan kecepatan pamungkas 318 kpj.

Jadwal Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB:

6-7 Desember 2023: Official test days
8-10 Desember 2023: Race 1 dan Race 2
12-14 Januari 2024: Race 3 dan Race 4
26-28 Januari 2024: Race 5 dan Race 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here