Home Nasional Ganjar Pranowo Dengarkan Kerisauan Para Buruh di Tangerang

Ganjar Pranowo Dengarkan Kerisauan Para Buruh di Tangerang

19
0

Ganjar Pranowo berkesempatan menyambangi para buruh di Kabupaten Tangerang. Dalam pertemuan dengan para buruh, calon presiden ini mendengarkan kerisauan para buruh.

Para buruh di Tangerang berharap jika Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden nanti bisa memenuhi permintaan dari para buruh terkait UU No.6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja dan Sistem Pengupahan.

Menurut mereka, UU No.6 Tahun 2023 yang disahkan dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No.2 Tahun 2022 dinilai tidak berpihak kepada buruh, termasuk juga sistem pengupahan yang dinilai tidak relevan.

“Kami punya harapan besar kepada Pak Ganjar manakala menjadi Presiden Republik Indonesia 2024, maka Pak Ganjar akan menetapkan upah minimum itu dengan pendekatan pada kebutuhan hidup layak,” ujar Ahmad Supriadi Ketua DPC Serikat KSPI Kabupaten Tangerang.

UU Ciptaker yang saat ini berlaku, menurut Supriadi, jauh dari harapan para buruh. Banyak hak-hak buruh yang diabaikan.

Terkait dengan itu, Ganjar pun meminta para buruh untuk memformulasikannya. Sehingga, ketika terpilih menjadi Presiden 2024, formulasi tersebut bisa langsung diajukan.

“Kami sangat senang ketika kawan-kawan buruh menyadari posisi masing-masing. Ada regulasi yang harus direvisi, ada dialog yang harus dilakukan, dan ada komunikasi yang dibangun intens,” kata Ganjar di Tangerang, (18/11/2023).

“Dan saya kira tugas pemerintah satu, memfasilitasi pertemuan itu agar seluruh ide, gagasan bisa diformulasikan yang sama-sama bisa menguntungkan semuanya,” sambungnya.

“Kita memang mesti bergerak bersama dan saling memperjuangkan sesuai ruang masing-masing. Dan yang paling penting, kita mesti intens rembugan dan saling mengingatkan. Karena antara pekerja, pengusaha dan pemerintah harus kompak langkahnya menuju kemajuan negara,” tambah Ganjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here