Home Nasional Ganjar-Mahfud Dapat Nomor 3, Begini Komentar Sandiaga Uno

Ganjar-Mahfud Dapat Nomor 3, Begini Komentar Sandiaga Uno

16
0

Penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 dilakukan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlangsung semalam, Selasa (14/11/2023).

Berdasarkan hasil undian, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari resmi menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2 dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut 3.

“Dengan demikian, nomor urut pasangan calon presiden-wakil presiden untuk pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud Md,” kata Hasyim Asy’ari, di Gedung KPU.

Perihal nomor urut 3 yang ada pada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, salah satu tokoh dari partai pendukung Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno menyampaikan komentarnya.

Melalui akun media sosialnya, Sandiaga Uno yang bernaung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuliskan, “Saya menghadiri pengundian nomor urut pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Alhamdulillah, pasangan Ganjar-Mahfud mendapatkan nomor urut 3.”

“Dengan nomor urut 3 ini semoga dapat membawa keberkahan untuk masyarakat. Memberikan harapan dan kesejahteraan dengan wujudkan harga murah, kerja mudah, hidup berkah,” sambungnya.

Sandi kemudian menambahkan, “Dalam perspektif Islam sendiri angka 3 ini memiliki keistimewaan, salah satunya yaitu ketika kita berwudhu, satu kali saja membasuh bagian tubuh maka dibolehkan tetapi jika ingin sempurna lakukan sebanyak tiga kali. MasyaAllah…”

“Untuk itu, dengan no urut 3 ini semoga dapat membawa keberkahan untuk memberikan harapan dan kesejahteraan lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia, Aamiin YRA,” lanjut Sandi.

Sandiaga Uno juga mengomentari pidato singkat Ganjar Pranowo saat di KPU. “Luar biasa! Saya sangat setuju dengan yang disampaikan Mas @ganjarpranowo bahwa ini adalah awal mula perayaan kontestasi demokrasi,” tambah Sandi.

Lewat media sosialnya, Sandi juga menyampaikan pesan kepada pada pendukung Ganjar-Mahfud dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus mengawal dan menjaga pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

“Mari terus kita kawal dan jaga jalannya pesta demokrasi ini dengan tidak saling menjatuhkan dan menjaga integritas. Karena misi setiap pasangan sama yaitu bersatu menjaga keutuhan NKRI dan wujudkan Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here