Home Nasional Erick Thohir Tawarkan Timnas Palestina Bertanding di Indonesia

Erick Thohir Tawarkan Timnas Palestina Bertanding di Indonesia

28
0

Serangan brutal Israel ke Palestina membuat timnas sepak bola Palestina menghadapi kesulitan untuk melangsungkan pertandingan kandang babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia pada 21 November yang akan datang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir segera merespon dengan menawarkan secara terbuka kepada Federasi Sepak Bola Palestina untuk berlaga di Indonesia sebagai kandang mereka.

“Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini. Kandang kami kandang Palestina juga,” kata Erick.

Tawaran itu pun disambut haru oleh Federasi Sepak Bola Palestina. Wakil Federasi Sepakbola Palestina, Susan Shalabi mengapresiasi komitmen dan dukungan PSSI.

Hal itu disampaikannya kepada Sekjen PSSI Yunus Nusi melalui pesan elektronik, Sabtu (4/11/2023).

Sebelumnya, Yunus bersurat kepada Federasi Sepakboka Palestina mewakili Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan belasungkawa terdalam dan rasa solidaritas kepada rakyat Palestina yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Di sisi lain, PSSI memahami bahwa Palestina memiliki jadwal pertandingan kandang di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia pada 21 November 2023.

Sebab itu, Yunus menyampaikan bahwa Erick Thohir menawarkan agar Palestina dapat bermain di Indonesia.

“Sehubungan dengan hal yang terjadi di Palestina saat ini, kami dengan rendah hati menawarkan tim Palestina untuk bertanding melawan Australia pada tanggal 21 November di Indonesia untuk Penyisihan Kualifikasi Bersama Putaran 2,” tulis Yunus.

“Bapak Erick Thohir, Presiden Federasi, akan memfasilitasi tim Palestina dibidang akomodasi, transportasi darat dan juga stadion untuk pertandingan tersebut dengan biaya sendiri,” kata Yunus dalam suratnya.

Susan mengapresiasi belasungkawa yang diberikan PSSI. Menurutnya itu sangat berarti bagi rakyat Palestina selama menghadapi masa-masa sulit.

Ia mengaku terharu dengan tawaran dan kemurahan hati PSSI atas kesediaan untuk menjadi tuan rumah pertandingan antara Palestina dan Australia.

“Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri,” tulis Susan dalam surat balasannya

“Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina,” lanjutnya. Namun, Susan menjelaskan pihaknya telah memilih Kuwait sebagai venue pertandingan tersebut.

“Tolong kirimkan ucapan terima kasih dan terima kasih kami kepada Presiden Thohir atas kebaikannya. Pelatih kepala dan direktur teknis memilih Kuwait karena kedekatannya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here