Home Daerah Dorong Anak Muda Bandung Kembangkan Potensi Bisnis, Relawan Kawan Juang GP Gelar...

Dorong Anak Muda Bandung Kembangkan Potensi Bisnis, Relawan Kawan Juang GP Gelar Acara “Z Creative Talkshow”

26
0

Memasuki awal kampanye pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terjunkan relawan Kawan Juang GP untuk menggarap suara milenial.

Langsung tancap gas, menghadirkan Muhammad Zinedine Alam Ganjar sebagai salah satu narasumber yang berlangsung di Balai Sartika, Kota Bandung, Selasa (28/11/2023). Relawan Kawan Juang GP menggelar acara bertajuk “Z Creative Talkshow”.

Mewakili anak muda, Alam Ganjar mendukung perkembangan dunia bisnis maupun lainnya yang diusung oleh para generasi Z. Menurutnya, kegiatan diskusi membahas tentang masa depan para generasi muda dalam dunia bisnis sangat penting.

Selain berjuang dengan membuka jaringan, kata Alam Ganjar, para anak muda juga bisa menambah wawasan tentang industri bisnis dari praktisi maupun akademisi.

”Karena ada beberapa hal kebutuhan yang anak muda butuh, pertama akses, entah itu akses permodalan atau akses hubung. Salah satu acara-acara sifatnya seperti ini, adalah bagaimana kita bisa mengakses ilmu dari orang yang melakukan praktik di industrinya sendiri,” katanya.

Sebagai Head Of Strategy di Global Shapers Semarang (Part Of World Economic Forum), Alam Ganjar berpesan agar para anak muda mau untuk berani berbeda. Meski disebut pemula, namun menurutnya generasi Z harus memiliki motivasi yang kuat untuk mau memulai.

”Intinya bagaimana seorang anak muda yang ngga punya basic apapun berani coba buat bisnis, juga berani buat mandiri dan akhirnya sesuai dengan interesnya sehingga itu bisa menjadi motivasi diri,” ucap putra Capres 2024, Ganjar Pranowo itu.

Lebih jauh Alam Ganjar berharap, para anak muda tak berhenti untuk tetap belajar. Bahkan menurutnya, anak-anak muda di Kota Bandung sangat kreatif sehingga bisnis yang digeluti bisa berkembang dengan pesat, khususnya bagi anak muda yang akan memulai karirnya untuk terjun ke dunia bisnis.

”Saya lihat di Bandung itu kreatif-kreatif, industrinya juga modern, dan berkembang. Aku lihat dari beberapa tahun sampai sekarang itu sudah beda, makanya dari situ bisa kita cari mentor-mentor lalu ikuti acara seperti ini isunya itu sangat substantif dan bisa di start,” tuturnya.

Koordinator Relawan Kawan Juang GP, Benny Kurniadi mengatakan, kegiatan Z Creative Talkshow ini merupakan hasil kolaborasi bersama dengan komunitas musik. “Di sini ada anak muda, kita membuat kegiatan ditargetkan untuk anak produktif di Gen Z ini,” ungkapnya.

Benny memandang, generasi muda saat ini relatif memiliki kemampuan dan potensi berbisnis yang tinggi. Di samping itu, mereka juga merupakan pemilih terbesar pada Pemilu 2024 nanti.

”Maka dari itu kami dari kawan juang mengajak komunitas Bandung anak-anak muda ini membuat sebuah kegiatan yang bermanfaat, syukur-syukur ya ujungnya kita akan menggirin kemana pilihan mereka,” terangnya.

Benny berharap, dengan hadirnya Alam Ganjar ini dapat menularkan ilmu serta bisa memberikan inside kepada anak-anak muda di Kota Bandung khususnya.

”Dengan begitu ini akan menjadi sebuah momentum baik dimana anak-anak muda bisa mengapresiasi apa yang mereka inginkan, dengan pengalaman-pengalaman beliau di usia yang sangat muda, tapi sudah memiliki kemampuan di bidang bisnis,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini juga, Benny mengajak anak muda untuk menciptakan demokrasi secara sehat, benar, lugas dan tepat.

”Acara yang kami buat ini untuk memberikan motivasi bahwa berdemokrasi tidak harus bergontok-gontokan, saya yakin yang hadir hari ini bukan hanya dari pemilih satu paslon, jadikan ini bisa kita bentuk menjadi demokrasi tang riang gembira,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here