Home Politik Doa Ganjar Agar Negara Ini Berjalan Sesuai Konstitusi, Saat Ziarah ke Makam...

Doa Ganjar Agar Negara Ini Berjalan Sesuai Konstitusi, Saat Ziarah ke Makam Proklamator

16
0

Rombongan Ganjar dan Mahfud tiba sekitar pukul 14.40 WIB. Ganjar berserta rombongan selesai berziarah sekitar pukul 16.10 WIB. Mereka sempat Salat Ashar bersama.

Ditemani pengurus DPP PDIP di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP seperti Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga hingga Yasonna Hamonangan Laoly.

Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud Md diajak oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berziarah ke Makam Presiden Sukarno (Bung Karno) Blitar Jawa Timur, Jumat (3/11/2023). 

Di depan makam Bung Karno, Ganjar berdoa agar Indonesia berjalan sesuai dengan konstitusi.

“Kita bareng-bareng di sana berdoa, mendoakan Bung Karno agar negara ini lebih baik, agar negara ini berjalan sesuai dengan konstitusi, sesuai dengan cita-cita para pendiri,” kata Ganjar Pranowo di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (3/11/2023).

“Dan kita mendoakan Bung Karno dan tentu refleksi bagi kita semua agar kemudian semua berjalan dengan baik,” sambung dia.

Dia mengakui ziarah ke makam Bung Karno juga terkait Pilpres 2024. Ganjar menegaskan PDI Perjuangam tak bisa dipecah belas oleh siapapun.

“Kita mesti meneguhkan, sebagai partai kita mestu bersatu dan kuat. Enggak bisa dipecah oleh siapapun. Dan barang siapa memecah partai ini anda berlawanan dengan banteng,” tegas Ganjar.

Sebelumnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan ziarah ke makam proklamator sekaligus Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023).

Menurut Ganjar, ziarah bersama ini telah direncanakan jauh-juah hari dan hari ini bisa terlaksana dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here