Home Nasional Digitalisasi di IKN, Pemerintah Didik Warga Lokal Keterampilan Digital

Digitalisasi di IKN, Pemerintah Didik Warga Lokal Keterampilan Digital

30
0

Saat ini pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) menjadi salah satu proyek strategis nasional yang tengah digarap oleh pemerintah. Pembangunan di IKN terus dilakukan secara menyeluruh. Bahkan Presiden Jokowi pun turut mengawasi langsung pembangunan IKN.

IKN bakal mengusung konsep kota pintar (smart city), IKN ditargetkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan daya saing Indonesia di dunia internasional.

Juru Bicara Otorita IKN Troy Pantouw menjabarkan untuk mewujudkan IKN yang cerdas dan berkelanjutan, pemerintah Indonesia telah mempersiapkan warga setempat untuk mengisi kota pintar tersebut.

Hal ini dilakukan melalui berbagai program yang melibatkan warga lokal, seperti pelatihan keterampilan digital dan kewirausahaan.

“Kami harus mempersiapkan warga setempat untuk mengisi kota pintar. Dengan mempersenjatai mereka dengan keterampilan digital, maka akan menciptakan peluang ekonomi. Ini juga membuka pintu bagi mereka untuk berkarier di bidang teknologi,” jelasnya.

Di samping itu, Troy menambahkan, IKN diharapkan akan menjadi kota rujukan untuk dunia. Kota ini akan menjadi contoh bagaimana teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam satu pekan terakhir ini Presiden Jokowi mengawasi langsung pembangunan di kawasan IKN bersama para menteri-menterinya.

Presiden Jokowi juga banyak melakukan groundbreaking beberapa fasilitas strategis di IKN, seperti bandara IKN, fasilitas kesehatan, pembangkit listrik tenaga surya, kantor BPJS, dan kantor Bank Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here