Home Politik Biar Menang Satu Putaran, Gibran: Apapun Hasil Survei, Kita Kerja Keras Lagi

Biar Menang Satu Putaran, Gibran: Apapun Hasil Survei, Kita Kerja Keras Lagi

31
0

Lembaga survei Indikator telah merilis hasil surveinya terkait pasangan bakal capres dan cawapres Pemilu 2024. Dalam rilis terbarunya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Kemenangan Prabowo-Gibran dari dua pasangan lainnya berdasarkan basis usia atau generasi.

“Prabowo menguat pada kelompok muda, terutama Gen Z,” demikian keterangan tertulis dari Indikator Politik Indonesia, Minggu (12/11/2023).

Dalam rilis tersebut, Prabowo-Gibran memperoleh 52,4 persen, Ganjar-Mahfud 27,9 persen, dan Anies-Muhaimin sebesar 17,3 persen.

Lebih lanjut dalam kolom generasi milineal, Prabowo-Gibran juga terlihat masih unggul yakni 40,0 persen. Kemudian, Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin sama-sama memperoleh 27,0 persen.

Kemudian, untuk Gen X (usia 43-58 tahun) Ganjar-Mahfud lebih unggul dari dua pasangan Bacapres-Bacawapres lainnya. Terlihat, mereka mendapatkan 32,6 persen, sedangkan untk Prabowo-Gibran 32,0 persen dan Anies-Muhaimin 27,8 persen.

Yang terakhir, untuk boomer pasangan Ganjar-Mahfud juga terlihat unggul yakni 37,2 persen dan Prabowo-Gibran 31,7 persen dan Anies-Muhaimin 22,9 persen.

Soroti hasil survei tersebut kandidat calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka angkat suara terkait hasil dari berbagai lembaga survei. Menurutnya, apapun hasil lembaga hasil survei itu, pihaknya akan terus bekerja keras.

“Jadi tadi apa yang sudah dipaparkan pak Bahlil, kita jalankan, kita jaga juga kemenangan di lembaga survei,” kata Gibran di acara deklarasi dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional Indonesia Maju di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta, Minggu (12/11/2023) malam.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan apapun hasil survei saat ini akan tetap berusaha agar bisa menang dalam satu putaran dalam Pilpres mendatang.

“Kalau jelek, kita kerja keras, kalau surveinya bagus kita kerja keras lagi, biar menang satu putaran,” tegas dia.

Sebelumnya, bebarapa lembaga survei menyatakan hasil survei terbaru diantaranya Indikator Politik merilis hasil survei terbarunya dengan tajuk ‘Efek Gibran dan dinamika elektoral terkini’ pada Minggu (12/11/2023).

Salah satu yang disurvei yakni soal elektabilitas tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, jika pemilihan presiden digelar pada 27 Oktober hingga 1 November 2023. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh 39,7 persen.

“Prabowo dan Anies terindikasi meningkat, sedangkan Ganjar terindikasi melemah,” kata Direktur Eksekutif Indikator Indonesia, Burhanudin Muhtadi dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here