Home Olahraga Temui Tim U-17 Ketum PSSI Erick Thohir Beri Motivasi Jelang Piala Dunia...

Temui Tim U-17 Ketum PSSI Erick Thohir Beri Motivasi Jelang Piala Dunia FIFA U-17

43
0

Ketua umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan pemain tim U-17 usai menjalani pemusatan latihan di Jerman. Kehadiran Erick untuk memberikan motivasi kepada pemain tim U-17 Indonesia.

Tim asuhan Bima Sakti itu baru saja pulang dari Jerman setelah sekitar 6 minggu berlatih dan melakukan uji coba di sana.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mengingatkan kepada pemain, agar segala ilmu dan pengalaman yang didapat dari Jerman bisa menambah kemampuan pribadi maupun meningkatkan permainan secara tim.

“Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari,” imbuh Erick Thohir di Jakarta, (24/10/2023).

“Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut,” pesan Erick.

Tim U-17 Indonesia telah menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Jerman dan kembali ke Tanah Air pada Selasa (24/10/2023).

Selama TC di Jerman sejak 18 September 2023, tim U-17 telah menjalani tujuh kali laga uji coba. Hasilnya, dua kali menang, satu kali hasil imbang dan empat kekalahan menjadi catatan tersendiri tim yang diasuh oleh Bima Sakti.

Saat TC Jerman, tim asuhan Bima Sakti juga diperkuat dengan beberapa pemain baru, seperti Amar Rayhan Brkic, Chow Yun Damanik dan Welber Jardim.

Pelatih kepala tim, Bima Sakti mengucapkan syukur Alhamdulillah sudah menjalani lima minggu TC di Jerman, dengan beberapa kali uji coba.

“Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” bukanya.

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi, mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kita bisa memperbaiki kekurangan itu,” ungkap Bima. Adapun kekurangan yang dimaksud adalah koordinasi.

“Terutama komunikasi antar sesama pemain, kemudian koordinasi saat bertahan dan menyerang, hal tersebut kita komunikasikan juga ke pemain, kita juga sudah melihat video-video saat uji coba, evaluasi dari sana, semoga itu menjadi perbaikan untuk kami,” ungkap Bima.

Tim U-17 selanjutnya akan melakukan uji coba yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober dengan Torpedo U-17, klub dari Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here