Home Nasional Ramai Soal Cawapres Prabowo, Erick Thohir Ziarah ke Makam Sang Ayah

Ramai Soal Cawapres Prabowo, Erick Thohir Ziarah ke Makam Sang Ayah

15
0

Ditengah ramainya perhatian publik soal cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilu 2024, Erick Thohir rupanya memilih untuk ziarah ke makam ayahanda tercinta.

Dalam postingan di Instagram dirinya, Erick Thohir dan sang istri Liza Thohir terlihat ziarah dan berdoa di makam ayahanda Erick, Haji Mochamad Thohir.

“Alhamdulillah hari ini bersama Istri, Liza Thohir, bisa berziarah ke alm. Bapak saya, Haji Mochamad Thohir,” tulis Erick Thohir.

“Terima kasih sudah selalu mengajarkan dan mendidik saya bahwa yang utama adalah menjadi manusia yang baik. Meskipun saya masih penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, pelajaran Bapak saya itu selalu saya pegang,” tambahnya.

Erick Thohir yang baru saja pulang mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Cina dan Arab Saudi terlihat mengenakan pakaian kemeja berwarna putih.

Bahkan ada komentar yang menyebutkan, “Dari baju, celana dan sepatu udah prabowo banget niih. Gue masih yakin bukan gibran,” tulis seorang netizen di kolom komentar.

Ya, nama Erick Thohir memang santer disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Dari beberapa survei yang dilakukan lembaga survei independen, nama Erick Thohir selalu mendapatkan elektabilitas yang cukup tinggi saat dilakukan simulasi pasangan capres-cawapres, baik dengan Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

Meski Partai Golkar sudah mendeklarasikan mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo, namun Koalisi Indonesia Maju belum secara resmi mengumumkan pasangan yang akan berduet dengan Prabowo.

Itu berarti peluang Erick Thohir masih terbuka lebar untuk menjadi cawapres. Potensi Erick mendampingi Prabowo sangat kuat, apalagi Erick juga sudah mengurus syarat dokumentasi yang dibutuhkan untuk pencalonan sebagai cawapres.

Soal kinerja, Erick Thohir tidak perlu diragukan lagi. Menteri BUMN ini kerap mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang krusial.

Terakhir, Erick Thohir dipercaya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ad intern menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang sedang dalam proses perawatan kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here