Home Nasional Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming sebagai Cawapresnya

Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming sebagai Cawapresnya

39
0

Koalisi Indonesia Maju (KIM) akhirnya sepakat mengusung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto di hadapan wartawan, Minggu (22/10/2023) malam usai menggelar rapat dengan semua ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo.

Prabowo mengatakan rapat tersebut dihadiri seluruh ketua umum dan sekjen Koalisi Indonesia Maju, yaitu dari Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima

“Kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo.

Namun dalam pengumuman tersebut, Gibran tidak terlihat hadir di kediaman Prabowo. Menurut Prabowo, Gibran sedang berada di Solo.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dikutip CNN Indonesia, menyebut Gibran memang sengaja tak diundang dalam deklarasi pengumuman cawapres. Menurutnya Gibran baru akan muncul di hari pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).

Diumumkannya nama Gibran Rakabuming sebagai cawapres Prabowo menjawab semua isu yang selama ini beredar deras. Nama Gibran memang masuk dalam radar Koalisi Indonesia Maju. Apalagi Prabowo terlihat rajin menjalin komunikasi dengan Gibran dalam berbagai kesempatan.

Sinyal untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres Prabowo semakin kuat ketika Partai Golkar dalam Rapimnas di DPP Golkar, Sabtu (21/10/2023), memberikan dukungan kepada Gibran untuk berduet dengan Prabowo.

Gibran yang hadir dalam Rapimnas tersebut tidak banyak berkomentar namun dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Golkar. “Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” kata Gibran, dikutip Kompas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here