Home Ekonomi MotoGP Mandalika Libatkan 103 UMKM dan Dihadiri 103 Ribu Pengunjung

MotoGP Mandalika Libatkan 103 UMKM dan Dihadiri 103 Ribu Pengunjung

55
0

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengatakan pelaksanakan Indonesian GP 2023 pada hari ketiga berlangsung sukses.

Kualitas sirkuit yang baik mampu memacu para riders untuk menunjukkan performa terbaiknya, sekaligus memberikan tontonan kelas dunia kepada para penonton.

“Race hari ketiga menjadi puncak kesuksesan Indonesian GP 2023,” ujar Priandhi Satria dalam keterangan persnya, (15/10/2023).

“Kualitas balapan jelas meningkat dibandingkan dengan tahun lalu dan ini tidak hanya memberikan kepuasan bagi para riders yang beradu cepat di lintasan, tetapi juga kepada penonton setia MotoGP Mandalika, terutama yang hadir langsung ke sirkuit,” ujar Priandhi.

Priandhi menambahkan pihak Dorna juga merasa puas dengan segala persiapan yang dilakukan, mulai dari pengurusan visa, logistik 500 ton yang dikirim via udara dan laut.

Pujian juga disampaikan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) yang melakukan inspeksi ketat. Kualitas marshal lokal yang mumpuni meskipun usia sirkuit baru sekitar 1 tahun juga mendapat pujian FIM.

Priandhi menambahkan event MotoGP Mandalika juga sukses menghadirkan Hero Walk, di mana para penonton dengan kategori tiket VIP Premiere serta VIP Deluxe dapat bertemu langsung secara lebih dekat dengan para pembalap dari kelas Moto2, Moto3, ataupun MotoGP.

Kemeriahan hari ketiga juga didukung oleh sejumlah penampilan, seperti pertunjukan budaya hingga aksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara yang beraksi di atas Sirkuit Mandalika.

Kesuksesan gelaran Indonesian GP 2023 itu juga dibuktikan dengan tingginya jumlah pengunjung yang mencapai 103.000 kunjungan, melampaui target yang ditetapkan sebanyak 80.000 kunjungan.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung mengungkapkan kesuksesan pelaksanaan Indonesian GP 2023 tak lepas dari berbagai keseruan side event yang ada di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, sejumlah program pendukung dan tenant yang disajikan turut menunjang antusiasme penonton yang hadir.

“Kehadiran side event menjadi nilai tambah bagi penonton yang datang ke empat zona yang kami sediakan. Sebanyak 103 UMKM turut meriahkan gelaran ini, mulai dari yang menyediakan makanan, minuman, kerajinan hingga pakaian tersebar di berbagai zona side event,” tuturnya.

Empat zona tersebut adalah Merdeka Zone di mana panggung hiburan Pertamina Energizing Stage pada Minggu menampilkan pertunjukan yang diisi oleh sejumlah musisi nasional Tanah Air antara lain Dipha Barus, Amtenar, dan Hydro Koplo. Ada juga Pusaka Zone yang diisi oleh UMKM Lombok tengah dan NTB beserta para tenant lainnya.

Zona berikutnya adalah Bhinneka Zone yang diisi oleh Biker’s Lot, ajang test ride, hingga area makan dan minum bernama Fuel Up. Zona terakhir adalah Tropika Zone yang diisi oleh official merchandisestore hingga UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here