Home Nasional Menko Polhukam: Pada Tahun Politik Bibit-Bibit Perpecahan Bermunculan Dimana-mana

Menko Polhukam: Pada Tahun Politik Bibit-Bibit Perpecahan Bermunculan Dimana-mana

13
0

Pemilu serentak 2024 tinggal 4 bulan (sekitar 129 hari) lagi. Di tahun politik ini tentunya tensi politik di Indonesia semakin tinggi dan rentan dengan gesekan.

Kontestasi pemilu dipastikan bakal semakin meningkat, apalagi sebentar lagi akan dilakukan pendaftaran capres dan cawapres. Masing-masing partai politik akan melakukan beragam cara agar bisa memikat masyarakat untuk mendukung pasangan capres-cawapres yang diusungnya.

Sebagaimana pemilu sebelumnya, diperkirakan Pemilu 2024 akan rentan dengan berbagai isu yang jika tidak diantisipasi akan mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pembangunan.

Oleh karena itu, Menko Polhukam Mahfud MD kembali menegaskan pentingnya Persatuan Indonesia demi keberlangsungan NKRI.

“Persatuan Indonesia ini sangat penting. Persatuan Indonesia itu sebenarnya merupakan sila yang selama ini paling kuat dan selalu menjaga keselamatan kita,” ujar Mahfud MD dalam satu kesempatan.

Sekarang, ajak Mahfud, mari kita perkuat persatuan karena ini tahun politik.

“Di dalam tahun politik itu biasanya bibit-bibit perpecahan, bibit permusuhan, kampanye gelap dan sebagainya, baik negative campaign maupun black campaign itu bermunculan di mana-mana,” jelas Mahfud.

Mahfud kembali mengingatkan bahwa pemilu adalah untuk memilih pemimpin dan bukan mencari musuh. Oleh karena itu, Menko Polhukam ini mengajak masyarakat untuk memilih dengan sebaik-baiknya demi keberlangsungan bangsa.

“Dari pemilu itu kita memilih pimpinan nasional, pimpinan daerah, wakil kita di DPR, DPRD, DPD, dan seterusnya. Ini kita pilih dengan sebaik-baiknya melalui semangat bersatu untuk menjaga keberlangsungan NKRI, ujar Mahfud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here