Home Olahraga Marc Marquez dan HRC Sepakat Berpisah, Akhiri Kolaborasi Manis Selama 11 Tahun

Marc Marquez dan HRC Sepakat Berpisah, Akhiri Kolaborasi Manis Selama 11 Tahun

30
0

Honda Racing Corporation (HRC) secara resmi merilis pengumuman mengakhiri kontrak kerja sama dengan pembalap Marc Marquez, Rabu, (4/10/2023).

Keduanya menemui titik temu untuk mengakhiri kontrak empat tahun mereka sebelum waktunya pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

Kedua belah pihak sepakat bahwa demi kepentingan terbaik mereka, masing-masing pihak akan mencari cara lain untuk mencapai tujuan dan target masing-masing.

Dengan pengumuman ini maka berakhir sudah petualangan Marc Marquez dengan HRC yang sudah terjalin mesra selama 11 tahun.

Kolaborasi keduanya sudah menghasilkan gelar enam juara dunia kelas premier, lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium dan 64 pole position secara bersamaan.

Marc Marquez meraih debut kemenangan di kelas utama dengan mengendarai Honda RC213V di Grand Prix Amerika di Austin, Texas pada tahun 2013. Marquez menjadi juara termuda sepanjang sejarah MotoGP.

Pada tahun 2014 Marquez kembali mempertahankan gelarnya dan memenangkan 10 balapan pembuka berturut-turut tahun tersebut.

Selanjutnya sejarah mencatat, Marquez sukses meraih gelar juara dunia balap GP pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019 sebagai pebalap HRC bersama Tim Repsol Honda.

Baik HRC dan Marquez keduanya akan tetap membalap pada sisa putaran Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2023. Dalam rilisnya, HRC mendoakan yang terbaik bagi Marc Marquez di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here