Home Nasional Lupakan di Sana Ada Anak Pejabat, Andi Widjajanto: Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

Lupakan di Sana Ada Anak Pejabat, Andi Widjajanto: Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

59
0

Mantan Gubernur Lemhannas RI yang saat ini bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, membidangi Deputi Politik 5.0, Andi Widjajanto meminta seluruh relawan fokus dengan program yang dibawa oleh bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar-Mahfud.

Andi juga menyinggung kandidat pasangan calon lain yang menurutnya adalah anak seorang pejabat. Tanpa menyebut nama kandidat tersebut, dia meminta relawan pendukung Ganjar-Mahfud melupakan sosok tersebut.

“Kita sudah memikirkan bahwa program kita lebih baik dari mereka, tapi enggak perlu dipikirkan, fokus saja memenangkan Ganjar-Mahfud ya,” kata Andi di hadapan 500 pengurus relawan Ganjar-Mahfud, saat kumpul bersama di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023) malam.

“Kalau bisa lupa, lupakan bahwa di sana misalnya ada anak pejabat, lupakan,” tambah dia.

Lebih lanjut Andi juga menyebut soal prinsip dan etika berkeluarga. Menurutnya, ketika ada persoalan atau perselisihan, hendaknya diselesaikan lewat kekeluargaan.

Kendati demikian, ia menilai ada pihak yang justru menganggap prinsip kekeluargaan dengan maksud lain. Andi tak menyebut spesifik tentang siapa yang dibicarakan.

“Dulunya kalau kita bilang, kita mau selesaikan secara kekeluargaan, itu silaturahmi, ramah tamah, nyaman mencari solusi. Sekarang ya agak lain tuh, ya tentang itu,” ujar dia.

“Tapi kita lupakan saja hal-hal seperti itu, kita lupakan hal-hal seperti itu. Fokus saja untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud,” sambungnya.

Kemudian, mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) ini meminta semua relawan tidak terpancing membuat kampanye yang keruh.

Jika hal itu dilakukan, menurutnya bukan tidak mungkin Ganjar-Mahfud yang didukung itu menjadi presiden dan wakil presiden pada 2024.

“Melakukan kampanye positif fokus hanya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Enggak perlu khawatir cara mengalahkan yang lain, tidak perlu khawatir apa yang dilakukan oleh pihak sana dan pihak situ. Karena kita yakin dengan kekuatan kita sendiri, dengan berdikari, dengan bergerak bersama Ganjar-Mahfud akan menjadi presiden dan wakil presiden kita,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, tahapan Pemilu 2024 sudah melewati pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Sejauh ini, sudah ada tiga bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anies-Cak Imin diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS. Sedangkan, Ganjar-Mahfud diusung PDI-P, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Sementara itu, Prabowo-Gibran diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, Prima, dan PSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here