Home Olahraga Ketua Umum PSSI Erick Thohir Dukung Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia...

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Dukung Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2034

15
0

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan dukungannya kepada Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada tahun 2034.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir melalui surat yang dikirim kepada Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

“Kami dengan antusias mendukung upaya Federasi Sepak Bola Arab Saudi, membawa Piala Dunia FIFA kembali ke Asia,” tulis Erick Thohir dikutip laman PSSI, (20/10/2023).

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa Arab Saudi telah menjadi pusat kekuatan olahraga, khususnya di bidang sepak bola dengan investasi besar di bidang infrastruktur, pengembangan sepak bola nasional, kemajuan teknis, dan keterlibatan penggemar.

“Kesuksesan mereka dalam menyelenggarakan acara olahraga besar sebelumnya telah menunjukkan komitmen teguh mereka dalam menyelenggarakan acara kelas dunia tanpa hambatan apa pun,” ungkap Erick Thohir.

Disampaikan juga dalam surat tersebut, Piala Dunia FIFA meninggalkan warisan abadi di negara tuan rumah, dan potensi Piala Dunia FIFA di Arab Saudi pada tahun 2034 menjanjikan fasilitasi pertukaran budaya, memperkuat persahabatan internasional dan menyatukan dunia atas nama perdamaian melalui permainan sepak bola yang indah.

“PSSI memberikan dukungan penuh terhadap Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada tahun 2034 dengan harapan dapat menciptakan warisan abadi tidak hanya bagi kawasan Asia tetapi juga bagi seluruh dunia,” tambah Erick.

“Kami sangat optimis bahwa tawaran ini akan mendapatkan kepercayaan dan keyakinan dari komunitas sepak bola global dan pada akhirnya mencapai kesuksesan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here