Home Mancanegara Kepala BP2MI Benny Rhamdani Semangati Pekerja Migran Indonesia di Jepang

Kepala BP2MI Benny Rhamdani Semangati Pekerja Migran Indonesia di Jepang

12
0

Usai mengunjungi Korea Selatan, Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jepang.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jepang, Benny Rhamdani menyempatkan diri hadir menyapa dan memotivasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) Nurse dan Careworker skema Government to Government (G to G) Batch 16 yang tengah mengikuti pelatihan bahasa di Jepang selama enam bulan.

Dalam kesempatan tersebut Benny Rhamdani menyampaikan rasa bangganya kepada para PMI dan menaruh harapan besar pada mereka. Benny juga meminta para PMI untuk taat hukum dan disiplin.

“Jepang sangat dikenal dengan hukum yang sangat tegas, dan disiplin masyarakatnya juga telah menjadi budaya hidup mereka, adat istiadat mereka yang sangat terjaga. Ayo kita hormati semua,” ujar Benny di AOTS Tokyo Kenshu Center, (12/10/2023).

Benny mengajak para pekerja migran untuk mampu menunjukan profesionalisme, bekerja dengan penuh disiplin, dan menunjukan attitude yang baik sebagai orang Indonesia.

“Presiden RI selalu mengatakan, wajah Indonesia akan dilihat sejauh mana para pekerja migran kita ada di negara-negara penempatan. Untuk itu, kita harus tunjukan yang terbaik dari diri kita sebagai orang Indonesia,” jelas Benny.

Sementara itu, dari pihak Protokol dan Konsuler KBRI Tokyo, Titik Nahilal Hamzah, mengingatkan para PMI untuk fokus dengan pelajaran selama mengikuti pelatihan bahasa Jepang, hingga mendapatkan sertifikat bahasa.

Terakhir, Benny menyampaikan harapannya agar peserta tes atau latihan dapat melalui semua proses dengan lancar dan sukses.

“Mudah-mudahan kalian bisa betah mengikuti pelatihan hingga bulan Desember nanti ya. Kalau rindu keluarga dan orang-orang tercinta, sekarang sudah serba mudah karena ada video call,” ujar Benny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here