Home Nasional Gerakan Aktivis 98 Tegaskan Sikap Dukung Ganjar Pranowo

Gerakan Aktivis 98 Tegaskan Sikap Dukung Ganjar Pranowo

47
0

Gerakan Aktivis 98 (GERAK 98) yang merupakan kumpulan aktivis 98 dari berbagai organ mahasiswa pada era 1998 menggelar jumpa pers untuk menyatakan sikap terhadap kondisi kekinian.

Para personil GERAK 98 tergabung dalam berbagai organ mahasiswa yang ada saat itu: Forkot, FKSMJ, Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI dan tersebar di berbagai daerah.

Melalui juru bicaranya, Mixil Munir, GERAK 98 melihat tahun 2024 merupakan momentum yang sangat krusial bagi perjalanan bangsa.

“Tahun 2024 merupakan momentum genting, pergantian pimpinan republik presiden dan wakil presiden baru,” ujar Mixil dalam keterangannya di Jakarta, (13/10/2023).

“Salah memilih, menyerahkan mandat republik. Maka konsekuensi logis yang diterima adalah proses pembangunan akan terhenti, mundur dan gagal,” katanya.

GERAK 98 menilai upaya untuk menjalankan tuntutan reformasi dengan tujuan merealisasikan negara yang sejahtera belum sepenuhnya tercapai.

Meski begitu, GERAK 98 tetap merasa optimis memandang masa depan Indonesia. “Bonus demografi Indonesia tidak akan sama dengan negara gagal yang memanfaatkannya seperti Brazil dan Afrika Selatan,” ujar Mixil.

“Kami siap membawa keberhasilan mencapai tujuan Indonesia Emas 2045 dengan memiliki pemimpin dengan political will yang kuat, bersih, memiliki rekam jejak yang terhindar dari kroni Orde Baru,” tegasnya.

Oleh karena itu, GERAK 98 menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan cita-cita menuju Indonesia Emas 2045.

Ditambahkan, Ganjar Pranowo adalah jawaban pemimpin ke depan. Dia lahir dari rahim proses politik, ditempa, dibentuk dengan nilai-nilai idiologis kerakyatan. Pemimpin yang selaras antara teori dan praktik, bukan jago kata-kata.

“Sikap kami tegas, hitam putih tidak abu-abu dalam positioning politik, yaitu mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI dan menolak capres pelangggar HAM dan politik identitas,” ujar Mixil.

Selanjutnya, GERAK 98 direncanakan akan menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Gedung Juang pada 17 Oktober 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here