Home Nasional Duet Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU

Duet Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU

16
0

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran berkumpul di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta bersama para pendukungnya.

Dalam pertemuan tersebut Gibran menyampaikan sambutannya di hadapan pendukungnya. Gibran menyampaikan “bocoran” beberapa program yang akan dilakukannya.

Program yang dilakukan diantaranya yaitu Dana Abadi Pesantres, Kredit Start up Milenial, KIS Lansia, Kartu Anak Sehat, Hilirisasi Industri, serta Ekonomi Hijau dan Energi Hijau.

“Terima kasih, Mohon doanya agar semuanya lancar dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan,” ujar Gibran.

Saat melakukan pendaftaran ke KPU, Prabowo dan Gibran didampingi para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju dan disambut oleh Sekjen KPU Bernard Dermawan.

Di ruangan pendaftaran Prabowo dan Gibran menyerahkan dokumen pendaftaran capres-cawapres kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan disaksikan anggota KPU lainnya.

Pasangan Prabowo-Gibran merupakan pasangan capres-cawapres yang mendaftarkan dirinya di hari terakhir pendaftaran.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mendaftar lebih dulu, Kamis (19/10/2023).

“Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk pemilihan umum yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029,” ujar Prabowo usai mendaftar.

“Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur,” lanjutnya.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantunya hingga hari ini. Dia mengaku siap mengikuti semua proses yang ada.

“Saya atas nama Koalisi Indonesia Maju ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua unsur, semua pihak yang telah membantu, membawa kita sampai ke hari pendaftaran ini,” pungkas Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here