Home Ekonomi Dewan Presiden Resmi Melantik Erick Thohir Jadi Koordinator Presidium IAPPI 2023-2027

Dewan Presiden Resmi Melantik Erick Thohir Jadi Koordinator Presidium IAPPI 2023-2027

18
0

Mengemban amanah baru, Menteri BUMN Erick Thohir telah resmi dilantik sebagai Koordinator Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI).

Pelantikan itu dilaksanakan oleh Dewan Presiden IAPPI yang juga menjabat Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Smesco Indonesia, Kamis (12/10/2023).

“Dengan ini kami mewakili Dewan Presidium Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) memberikan mandat kepada bapak Erick Thohir sebagai Koordinator Presidium IAPPI periode 2023-2027,” ucapnya.

Turut hadir juga dalam pelantikan itu, Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie, Najwa Shihab, dan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Arif Satria.

“Setelah melaksanakan conference Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) pada bulan Maret 2023, telah terpilih 9 Dewan Presidium dan saat ini di bulan Oktober 2023 Alhamdulillah kami telah melaksanakan rekrutmen dan open rekrutmen serta konsolidasi, komunikasi bersama dengan ikatan-ikatan alumni yang tersebar di 62 negara,” kata Faruq Ibnul Haqi, Badan Persiapan dan Pelantikan Pengurus Pusat IAPPI.

“Dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, atas rahmatnya pada hari ini Kamis, 12 Oktober 2023 saya selaku Koordinator Presidium IAPPI dengan ini resmi melantik saudara-saudari sebagi pengurus harian (IAPPI) periode 2023-2027,” demikian pembacaan ikrar pelantikan pengurus IAPPI oleh Erick Thohir.

Dalam pidato pelantikannya, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengingatkan bahwa dunia saat ini menghadapi kondisi yang tidak mudah.

“Dunia sedang mengalami tekanan tidak hanya di sisi ekonomi, tetapi juga di isu politik. Pertanyaannya, mau kemana kita sebagai bangsa Indonesia?,” ucap Menteri BUMN.

“Di lain pihak juga, sebagai salha satu dari negara-negara Asia Tenggara, kita bisa liat juga ada tantangan. Apakah kita bisa tetap menjadi zona yang netral,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here