Home Daerah Aktivis 98 Jawa Barat Gandeng Gen Z dan Milenial Garut Menangkan Ganjar-Mahfud

Aktivis 98 Jawa Barat Gandeng Gen Z dan Milenial Garut Menangkan Ganjar-Mahfud

16
0

Sebanyak 30 milenial, Gen Z dan aktivis 98 berkumpul di Kalakay Village Desa Sirnagalih, Cisurupan, Garut, Jawa Barat, (25/10/2023).

Mereka berhimpun sore itu dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan pasangan calon presiden Ganjar-Mahfud yang diusung oleh PDI-P, Perindo, PPP dan Hanura. Para milenial dan Gen Z tersebut berasal dari desa-desa di wilayah Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Pertemuan ini difasilitasi oleh aktivis 98 Chairuddin atau akrab dipanggil Ch Ambong. Ch Ambong yang juga salah seorang Pimpinan Kolektif BPN Almisbat memberikan arahan dan menyampaikan visi misi Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024.

“Hari ini kita berkumpul merapatkan barisan sebagai elemen rakyat yang bergerak dan bersatu menuju Indonesia Unggul, bersepakat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024, demi Indonesia Emas 2045, karena kita satu elemen maka saya yakin kolaborasi ini bisa membawa kebaikan bagi rakyat Indonesia,” kata Ch Ambong.

Dalam pertemuan tersebut, para peserta menyampaikan masukan agar pasangan calon presiden Ganjar-Mahfud memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana olahraga seperti lapangan sepak bola, futsal dan tempat berkreasi bagi kaum milenial dan Gen Z di tingkat desa.

Lalu, ada juga masukan agar petani milenial diperhatikan dan difasilitasi terkait lahan dan permodalan.

Hasil pertemuan ini akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan kerja-kerja pengorganisasian, penguatan komunitas/simpul dan memperluas jaringan kerja kepada kaum muda Garut baik di perkotaan maupun pedesaan.

Nantinya, akan ada posko bersama milenial dan gen Z satu komando untuk pemenangan Ganjar-Mahfud yang diisi orang-orang muda dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Garut.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan tindak lanjut dari beberapa rangkaian pertemuan dengan berbagai elemen aktivis 98 Jawa Barat yang memiliki kesamaan pilihan politik menjelang pemilihan presiden 2024 untuk lebih memperluas dukungan untuk pemenangan Ganjar-Mahfud fokus kerja pemenangan di beberapa kota di Jawa Barat,” ujar Ch Ambong.

“Komunikasi dengan kawan-kawan pergerakan aktivis 98 Bandung misalnya, yang sekaligus juga Ketua Umum Relawan PARA GP (Perhimpunan Alumni Parahyangan Untuk Ganjar Presiden), Lukman Nurhakim, salah satunya menyepakati kerja jaringan bersama untuk bergerak melakukan sosialisasi dan kampanye pemenangan Ganjar-Mahfud MD di tingkat generasi milenial dan generasi Z, salah satunya di Kabupaten Garut dan sekitarnya,” papar Ch Ambong.

Muncul pula keinginan dalam waktu dekat ini para aktivis 98 Jawa Barat, milenial dan gen Z se-Jawa Barat untuk berkumpul kembali untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

“Kami siap berkolaborasi bersama mendukung dan berjuang bersama elemen lainnya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam pilpres mendatang,” tegas Ch Ambong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here