Home Olahraga Tim Rowing Indonesia Rebut Medali Pertama di Asian Games 2022 Hangzhou

Tim Rowing Indonesia Rebut Medali Pertama di Asian Games 2022 Hangzhou

28
0

Kontingen Asian Games Indonesia membuka perolehan medali dari cabang olahraga rowing. Tim rowing Indonesia berhasil meraih medali perunggu.

Dari nomor lightweight women double sculls, pedayung Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil mencatatkan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2.000 meter. Medali emas diraih wakil China dan perak direbut Uzbekistan.

“Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang sudah dilatih,” kata Budiman Setiawan, Manajer Timnas Rowing, (24/9/2023).

Tim rowing Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali di hari pertama gelaran Asian Games 2022 Hangzhou. Masih ada nomor mens double scull, mens pair dan mens eight.

Sementara itu cabang wushu juga memberikan sumbangan medali melalui atlet wushu Edgar Xavier Marvello yang berhasil meraih medali perak.

Edgar yang tampil pasca operasi itu mendapatkan skor 9,786 dari juri. Ia kalah dari wakil tuan rumah China Sun Peiyuan yang meraih skor 9,840. Urutan ketiga direbut wakil Macau, Song Chi Kuan dengan skor 9,760.

“Kita bersyukur membuka pertandingan wushu ini Edgar bermain luar biasa dengan semangat tinggi. Tentunya ini jadi motivasi untuk yang lain,” kata Ngatino, Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia.

Pada penampilan di Asian Games 2022 Hangzhou kali ini Edgar tidak hanya berjuang melawan pesaingnya di arena pertandingan. Tapi Edgar juga berjuang melawan kondisi kesehatannya sendiri.

“Dia sudah berjuang walaupun dengan kondisi kesehatannya akhir-akhir ini mengkhawatirkan karena baru operasi di pinggang. Ini tentu berkat semangat atlet sehingga itu bisa dilalui,” ujar Ngatino.

“Semua pengurus yang mendampingi khawatir dengan kondisi Edgar, tetapi Alhamdulillah ini bisa dilalui dengan baik,” imbuhnya.

Ngatino optimis, wushu masih akan membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali buat Tim Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here