Home Nasional Temui Menko Marves Luhut, Inchcape Siap Investasi Energi Baru di Indoensia

Temui Menko Marves Luhut, Inchcape Siap Investasi Energi Baru di Indoensia

23
0

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan Duncan Tait, Group Chief Executive Inchcape Plc.

Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan komitmen Inchcape untuk mendukung akselerasi adopsi solusi energi baru di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut menggarisbawahi tentang peran vital dari mobilitas dengan energi baru bagi Indonesia. Sebagaimana diketahui Indonesia tengah gencar untuk mengakselerasi penggunaan energi baru, khususnya dalam industri otomotif nasional.

Inchcape juga memaparkan rencana perakitan kendaraan ramah lingkungan Great Wall Motor (GWM), pengintegrasian produk baterai lokal dalam perakitan unit GWM, serta komitmen Inchcape untuk melanjutkan kegiatan perakitan Mercedes-Benz di Indonesia.

Duncan Tait mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar prioritas bagi Inchcape. Menurutnya, potensi besar dan ketertarikan yang terus berkembang terhadap kendaraan energi baru di Indonesia merupakan faktor kunci yang mendorong keputusan untuk berinvestasi di Indonesia dan menjadi mitra utama.

“Langkah strategis ini menyoroti komitmen kuat Inchcape dalam mengembangkan infrastruktur untuk produksi dan pemanfaatan sumber daya lokal serta menjadi katalis pertumbuhan industri kendaraan energi baru di Indonesia,” ujar Duncan, (27/9/2023).

Sementara Menteri Luhut menekankan bahwa membangun industri kendaraan energi baru di Indonesia memerlukan upaya bersama dan kebijakan yang matang untuk mendorong perkembangan pasar dan industri sambil menarik investasi.

“Transisi ke energi baru adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan para mitra. Sekarang adalah waktunya bagi Indonesia untuk bergerak ke arah energi yang berkelanjutan lewat kendaraan energi baru,” ujar Luhut.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi inisiatif pihak swasta, seperti Inchcape untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan energi baru di Indonesia,“ jelasnya.

Inchcape merupakan distributor otomotif global yang berbasis di Inggris. Hadir di Indonesia sejak tahun 2021, Inchcape dipercaya sebagai distributor kendaraan premium mass untuk Jaguar, Land Rover, Harley-Davidson, Great Wall Motor (GWM), dan Mercedes-Benz, di mana Inchcape akan mengelola distribusi dan perakitannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here