Home Politik Sosok Cawapres Ganjar Bakal Hadir di Rakernas PDI Perjuangan?

Sosok Cawapres Ganjar Bakal Hadir di Rakernas PDI Perjuangan?

16
0

PDI Perjuangan akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Jakarta International Expo pada Jumat (29/9/2023) hari ini hingga Minggu (1/10/2023) lusa.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo dan bakal calon presiden (bacapres) PDI-P Ganjar Pranowo rencananya akan hadir dan menyampaikan pidato pada pembukaan rakernas hari ini.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDI-P mengungkapkan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya dalam rakernas tersebut .

“Sebagai tradisi Rapat Kerja Nasional, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dan kemudian beliau juga akan menyampaikan pidato secara tertutup di dalam menggembleng seluruh partai,” kata Hasto, Kamis (28/9/2023), dikutip dari siaran pers.

Rakernas kali ini akan mengusung tema¬†“Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat dengan subtema Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Negara Bagi Dunia”.

Hasto menuturkan, ketiganya akan menyampaikan pidato secara terbuka. Namun, ketika Megawati menyampaikan orasi terkait strategi partai untuk menghadapi Pemilu 2024, akan dilakukan secara tertutup.

“Dan kemudian beliau juga akan menyampaikan pidato secara tertutup di dalam menggembleng seluruh partai,” kata Hasto saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Hasto menambahkan, tak kurang dari 4.000 perwakilan petani dan nelayan akan menghadiri kegiatan rakernas ini.

Selain itu, para ketua umum partai politik pengusung Ganjar di Pilpres 2024 juga akan turut diundang.

Hasto mengonfirmasi bahwa para ketua umum tersebut akan hadir dalam penyelenggaraan rakernas ini.

Saat ditanya apakah sosok pendamping Ganjar juga akan hadir dalam rakernas tersebut, Hasto belum dapat memastikannya. Ia hanya menyebut bahwa mereka yang hadir adalah para sahabat dekat PDI-P.

“Yang kami undang adalah mereka yang karena fungsional, karena emosional bonding bersama dengan PDI Perjuangan. Besok kita lihat saja dari yang datang di situ, kita lihat,” tutur dia.

Adapun kader-kader PDI-P yang mengikuti rakernas adalah para ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara pengurus tingkat pusat maupun daerah, serta anggota DPR dan DPRD dari PDI-P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here