Home Olahraga PSSI Gelar Partner Summit, Upaya Mengelola Industri Sepak Bola Profesional

PSSI Gelar Partner Summit, Upaya Mengelola Industri Sepak Bola Profesional

14
0

PSSI terus mengembangkan potensinya sebagai induk olahraga sepak bola nasional yang profesional. Salah satu program yang dilakukan PSSI adalah menggelar Partner Summit pada 26-27 September di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Pada Partner Summit ini PSSI mengundang potensial sponsor serta agency untuk mengenalkan dan mempresentasikan produk-produk PSSI (tim nasional dan kompetisi) yang dibuka langsung oleh Erick Thohir.

“Partner Summit ini merupakan salah satu program PSSI untuk melihat, mengenalkan dan mempresentasikan produk-produk PSSI. Saat ini kita terus berupaya untuk memperbaiki sepak bola Indonesia yang profesional dan bersih serta menjadikan industrinya maju,” kata Erick Thohir.

“Kita juga ingin pengelolaan seluruh aset komersial PSSI secara professional, transparan dan akuntabel. Komersialisasi aset brand PSSI sebagai salah satu motor penggerak industrialisasi sepak bola Indonesia,” ujar Erick.

“Simbol kepercayaan masyarakat, sponsor, partner atas pengelolaan berbagai aspek bisnis sepakbola yang transparan dan berkelanjutan,” tambahnya.

Erick menjelaskan ingin menjadikan PSSI sebagai salah satu federasi sepak bola di Asia dengan peningkatan pendapatan komersial terbesar dan peningkatan nilai komersial (commercial value) timnas Indonesia.

“Pendanaan bagi kegiatan nontimnas Indonesia (edukasi pelatihan, perwasitan, kompetisi usia muda level amatir, sepak bola wanita dan program pembinaan lainnya). Penciptaan aset-aset komersial baru yang inovatif dan relevan bagi fans sepak bola Indonesia,” tukasnya.

Beragam kegiatan digelar pada Partner Summit tersebut, seperti talkshow dengan timnas Indonesia, timnas wanita Indonesia, Liga 3, dan Piala Indonesia. Pada kesempatan tersebut, juga ditampilkan stand up comedy beserta artis pendukung seperti Oky Rengga dan Okky Lukman.

PSSI juga mengundang existing partner serta sponsor-sponsor baru PSSI untuk signing ceremony dengan sponsor baru timnas dan PSSI.

Sejumlah sponsor tersebut seperti PT Freeport Indonesia (Official Main Sponsor Tim Nasional Indonesia), BRI (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Indosat (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia, Indofood (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia),

Termasuk juga Astra Financial (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), Sinarmas (Official Sponsor Tim Nasional Indonesia), RCTI (Official Broadcaster), Tiket.com (Official Ticketing Partner), Mitra Orphys by Mitra Keluarga (Official Medical Partner PSSI).

PSSI juga akan launching akun timnas Indonesia, launching App Kita Garuda, launching Lagu Bersama Garuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here