Home Olahraga PSSI Gelar Grassroots Football Festival Bidik Pemain Muda Bertalenta

PSSI Gelar Grassroots Football Festival Bidik Pemain Muda Bertalenta

18
0

PSSI terus melakukan pembenahan dan pembinaan untuk bisa menghasilkan pemain sepakbola muda bertalenta tinggi. Apalagi PSSI bertekad untuk bisa masuk Piala Dunia 2038.

Alhasil, PSSI kini juga mengembangkan pembinaan dan perhatian khusus kepada anak usia dini dengan rentang usia 9-12 tahun.

Sebagai langkah awal PSSI menggelar Grassroots Football Festival usia 9-12 tahun yang dilaksanakan di Yogyakarta dan diikuti sekitar 2.000 pemain muda.

“Kita mulai dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian akan beralih ke daerah lain, seperti Jawa Tengah dan seterusnya. Jika kita ingin memiliki tim yang kuat untuk menuju Piala Dunia 2038, waktunya dimulai dari sekarang,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dalam sambutannya di Lapangan Kenari, Yogyakarta, (2/9/2023).

Hadir dalam acara itu Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, Exco PSSI Eko Setyawan, Muhammad, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Ketua Asprov DIY Dessy Afrianto serta tamu undangan lainnya.

“Untuk bapak ibu guru, tolong dijaga anak-anak ini. Demikian pula dengan para orangtua, dan Asprov DIY. Mereka harapan bangsa dan negara. Semoga ada pemain timnas pada 2038 dari Yogyakarta,” imbuh Zainudin Amali.

Dalam beberapa kesempatan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sering mengatakan betapa pentingnya pembinaan usia dini jika ingin Indonesia memiliki tim yang hebat ke depannya.

“Senang melihat semangat anak-anak di Jogja di Grassroots Football Festival! Mereka ini yang akan menjadi masa depan sepak bola di Indonesia. Dari Jogja untuk Garuda Mendunia!” cuit Erick Thohir di akun media sosialnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama peserta Grassroots Football Festival Yogyakarta. (Foto: Twitter Erick Thohir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here