Home Olahraga Merah Putih Berkibar, Emas Pertama Indonesia dari Cabang Menembak di Asian Games...

Merah Putih Berkibar, Emas Pertama Indonesia dari Cabang Menembak di Asian Games 2023

15
0

Cabang olahraga menembak meraih medali emas pertama dari Kontingen Indonesia di Asian Games 2023, Senin, (25/3/2023). Atlet menembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra mencatatkan skor tertinggi pada nomor 10 meter running target perorangan putra.

Atlet yang akrab disapa Tera itu total mencatatkan skor 578-15x, pada pertandingan menembak yang diselenggarakan di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou.

Pesaing terdekat Tera adalah petembak Vietnam Ngoo Huu Vuong yang meraih medali perak dengan catatan 571-10x. Sedangkan medali perunggu dimenangi oleh petembak Korea Selatan Jeong Youjin dengan catatan skor 565-14x.

Selain pada kategori 10 meter running target, Tera juga menyumbang medali perunggu sebagai anggota tim 10 meter running target beregu.

Tim Indonesia yang terdiri dari Tera, Akbar Muhammad Badri, dan Julio Irfandi berada di posisi ketiga dengan catatan 1667 poin (33). Mereka hanya kalah bersaing dengan tim Korea Selatan dengan 1668 poin (39) yang memenangi medali emas, dan Korea Utara dengan 1668 poin (29) yang meraih medali perak.

Pelatih timnas menembak Indonesia Masruri, mewakili atletnya mengatakan bahwa medali emas pertama kontingen Indonesia ini dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia sekaligus sebagai kado ulang tahun Menpora Dito Ariotedjo yang ke-33.

“Medali emas ini disumbangkan buat masyarakat Indonesia. Hasil yang dicapai timnas menembak Indonesia saat ini sudah melampaui hasil yang dicapai. Sebab pada Asian Games 2018 Jakarta hanya bisa menghasilkan satu medali perak,” kata Masruri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here