Home Nasional Luncurkan Mobil Bioskop Keliling PDIP Sebar Langsung Informasi ke Masyarakat Luas

Luncurkan Mobil Bioskop Keliling PDIP Sebar Langsung Informasi ke Masyarakat Luas

28
0

Momentum Rakernas IV PDI Perjuangan dimanfaatkan untuk meluncurkan mobil bioskop keliling yang digunakan sebagai sarana informasi PDIP bagi masyarakat luas.

Dalam peluncuran mobil biskop kelilng tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa mobil bioskop keliling ini terinspirasi dari layar tancap yang populer di era 70-80an.

“Ini adalah inspirasi dari dulu, zaman dulu itu ada namanya layar tancap. Dan, ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling,” kata Megawati.

Megawati menambahkan bahwa mobil bioskop keliling ini merupakan bukti bahwa PDIP menjadi partai yang mempunyai kreativitas dan inovasi dalam menyikapi perkembangan teknologi.

Mobil bioskop keliling ini akan disebar di seluruh provinsi di Indonesia dan akan menjadi salah satu sarana penyebaran informasi kepada masyarakat luas.

Tentunya, mobil bioskop keliling ini juga akan menjadi media bagi PDIP untuk menyampaikan informasi seputar PDIP dan calon presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

“Mobil bioskop keliling ini akan bergerak usai penyelenggaraan Rakernas,” tambah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Rakernas IV PDIP sendiri digelar pada 29 September-1 Oktober 2023.

Hasto menjelaskan ide mobil bioskop keliling ini berasal dari Ketua Umum PDIP Megawati yang terinspirasi dari layar tancap. Kemudian, dirinya diperintahkan untuk merealisasikan konsep mobil bioskop keliling tersebut.

Hasto menjelaskan armada mobil bioskop keliling ini dilengkapi dengan layar lebar dan sound system mutakhir. Nantinya mobil ini akan memutar film-film yang bernilai edukasi pada masyarakat.

Selanjutnya, PDIP menugaskan sejarawan Bonnie Triyana yang juga caleg DPR RI dari daerah pemilihan Banten 1 (Pandeglang-Lebak) sebagai ketua armada bioskop keliling yang bertanggung jawab memproduksi dan melakukan kurasi atas kontennya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here