Home Nasional Kaesang “Jokowi Kecil” Pimpin PSI: Blusukan Temui Warga hingga Sowan Relawan

Kaesang “Jokowi Kecil” Pimpin PSI: Blusukan Temui Warga hingga Sowan Relawan

49
0

Blusukan ala Jokowi diterapkan Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden ini dengan menemui warga dan para relawan.

Menandai era kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang langsung tancap gas menyambangi warga, termasuk berbagai organisasi relawan pendukung Jokowi.

Blusukan pertama, Kaesang menyambangi Rumah Belajar Waduk Pluit milik Nenek Dela yang sudah berusia 73 tahun, Rabu (27/9/2023), dan berbincang hangat dengan banyak warga di sana.

Ia mengatakan, blusukan menjadi cara untuknya mencari tahu keadaan masyarakat karena yang mengakui selama ini lebih fokus berbisnis.

“Caranya bagaimana? Saya harus terjun langsung ke masyarakat untuk mendengar langsung dari mereka-mereka,” ucap Kaesang.

Ia mengaku mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat dalam blusukan edisi pertamanya ini namun ia enggan untuk menceritakannya.

Informasi kedatangan Kaesang menggugah warga. Tidak sedikit warga dari lintas generasi yang sudah berdiri di depan Gang VIII Jalan Muara Baru Raya untuk menunggu kedatangan pria 28 tahun itu.

“Mau lihat Mas Kaesang,” ujar salah satu warga yang jalannya terburu-buru ke depan gang.

“Sabar, sebentar lagi,” ucap Nenek Dela, pemilik Rumah Belajar Waduk Pluit, kepada bocah yang telah menanti.

Kaesang lalu tiba pada sore hari dan menyempatkan diri menyambangi rumah belajar tersebut.

Begitu turun dari Toyota Alphard berkelir hitam, warga langsung mengerumuninya, mengajaknya berswafoto dan salaman, hingga menyerukan yel-yel bernada politis.

“DKI 1 nih!” ujar seorang ibu kepada sesama warga.

Spontan, Kaesang yang mendengar ujaran itu menjawab.

“Aduh,” ucap pebisnis kuliner Sang Pisang itu sambil tersenyum simpul.

“Calon Wali Kota Depok nih,” sahut warga lain.

Di rumah belajar tadi, ia dan istrinya, Erina Gudono, membagi-bagikan tas untuk anak-anak.

Ia lalu bergeser ke pasar malam. Warga yang merubung pun turut berpindah. Di pasar malam, Kaesang dan Erina adu permainan pecah balon serta lempar bola kasti ke arah kaleng.

Kaesang berhasil memecahkan 10 balon dan mendapatkan hadiah boneka.

Blusukan yang dilakukan Kaesang bukan hanya menemui warga, namun juga menjumpai unsur relawan, lagi-lagi sesuatu yang sangat identik dengan gaya berpolitik ayahnya.

Terlebih, unsur relawan yang ditemui adalah Arus Bawah Jokowi (ABJ). Secara terang-terangan, pertemuan di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023) itu sudah sampai pada soal dukung-mendukung.

“Selain kami tadi menandatangani (piagam) ini, kamu sudah saling tukar informasi dan mungkin sudah sampai pada tahap kami akan mendukung penuh PSI sampai lolos ke Senayan,” ujar Ketum ABJ,

Michael F. Umbas, di markas ABJ. Michael melanjutkan, pihaknya sudah lama berkomitmen mendukung Jokowi dan anak-anaknya dalam berkiprah politik.

“Jadi sesungguhnya memberikan pesan yang kuat bahwa Pak Jokowi dan Mas Kaesang sama di mata kami. Saya berani mengatakan Kaesang ini adalah Jokowi muda,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here