Home Nasional Gelar Hub Space, Kemenhub Pamerkan Perkembangan Transportasi 10 Tahun Terakhir

Gelar Hub Space, Kemenhub Pamerkan Perkembangan Transportasi 10 Tahun Terakhir

18
0

Kementerian Perhubungan (Menhub) berkolaborasi dengan detikcom menggelar pameran Hub Space di Plenary Hall, Jakarta Convention Center mulai 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Pameran yang juga dikunjungi Presiden Jokowi ini menampilkan berbagai pencapaian sektor transportasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Beberapa nama besar dalam transportasi Indonesia ikut ambil bagian dalam gelaran tersebut, seperti Kereta Cepat Jakarta Bandung, Gojek, Prestige Image Motocars, MRT Jakarta, Pertamina, hingga BookCabin.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Presiden Jokowi dalam pameran tersebut. Menurut Menhub, pameran tersebut merupakan perwujudan mimpi pemerintah Indonesia di bidang transportasi.

“Kami hari ini bahagia sekali, hari ini Presiden datang dan Presiden menyaksikan apa yang menjadi mimpi beliau tentang MRT, LRT, kereta cepat, kita sudah lakukan, sekarang kita pamerkan,” ujar Menhub.

Menhub menjelaskan bahwa pameran tersebut digelar dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, terkait perkembangan moda transportasi di Tanah Air.

Menhub Budi berharap pameran tersebut dapat meningkatkan semangat dan minat generasi muda untuk ikut serta bersama pemerintah mengembangkan transportasi massal di Indonesia.

“Pak Presiden surprise melihat dengan apa yang dilaksanakan. Ini bagus untuk mendidik anak muda kita supaya punya semangat dan kemauan untuk melakukan yang terbaik dengan rasa percaya diri,” ungkap Menhub.

Menhub turut mengatakan bahwa Presiden Jokowi langsung memberikan sejumlah tugas untuk meningkatkan perkembangan transportasi masal di Tanah Air.

Menhub juga akan mengajak sejumlah pemangku kepentingan untuk mewujudkan tugas tersebut, mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, hingga media.

“Jadi banyak sekali homework, menantang tapi menyenangkan,” ucap Menhub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here