Home Daerah GAJ Gelar Pengobatan Gratis Sambil Sosialisasikan Ganjar Pranowo di Pakenjeng Garut

GAJ Gelar Pengobatan Gratis Sambil Sosialisasikan Ganjar Pranowo di Pakenjeng Garut

48
0

Keberhasilan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah dalam penanganan stunting dan mewujudkan akses kesehatan merata dengan pembangunan puluhan Puskesmas menjadi inspirasi bagi Gabungan Alumni Jawa Barat (GAJ) untuk menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

GAJ yang merupakan kolaborasi relawan alumni dari berbagai perguruan tinggi yaitu ITB (AIS-GP), Unpad (AUBG), Unpar (PARA GP), UPN (FA UPN GP), UI (FA UI GP), Maranatha (FA Maranatha) dan IPB (FAM IPB).

Relawan GAJ melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Talagawangi Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut Jawa Barat, (3/9/2023).

“Kami memilih kegiatan ini dilaksanakan di Desa Talagawangi karena warganya masih terkendala akses transportasi untuk mencapai fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Utju Suiatna, ketua panitia.

Kondisi jalan Desa Talagawangi yang berada di area pegunungan dengan tanjakan serta tikungan yang sangat tajam menjadikan jalan cepat mengalami kerusakan.

Lukman Nurhakim dari PARA GP mengatakan, “Program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan GAJ merupakan bentuk kepedulian para alumnus dan kaum terdidik untuk terjun secara langsung di tengah masyarakat dan memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai sosok calon pemimpin masa depan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini.”

“GAJ akan all out memenangkan suara Ganjar Pranowo di Jawa Barat pada Pemilu Presiden 2024 nanti,” ujar Lukman.

“Untuk itu fokus GAJ untuk terus mensosialisasikan Ganjar Pranowo di Jawa Barat dan Pesisir Selatan selama masa kampanye sampai hari tenang menjelang pemilihan di TPS,” tambahnya seraya menambahkan kegiatan serupa akan terus berlanjut di 27 titik Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

Kepala Urusan Perencanaan Desa Talagawangi mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada GAJ yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh warganya.

Esin salah seorang warga yang menjadi peserta kegiatan ini mengatakan bahwa pengobatan gratis ini sangat membantu warga karena selama ini warga kesulitan untuk menjangkau fasilitas kesehatan, apalagi obat-obatan pun diberikan secara gratis sehingga sangat meringankan beban warga.

Di sela-sela waktu menunggu panggilan untuk diperiksa kesehatannya, warga disuguhi tayangan video berbagai pencapaian dan keberhasilan Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut panitia juga berinteraksi dengan warga mendiskusikan berbagai hal terkait tayangan tersebut.

Pada penghujung kegiatan, GAJ memberikan bantuan tidak mengikat berupa 5 koloni lebah tanpa sengat yang hasil madunya bisa digunakan sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan atau dijual untuk menjadi tambahan sumber pendapatan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here