Home Gaya Hidup Viral, Begini Penjelasan Erick Thohir Soal Pakaian yang Dikenakan Saat di Istana...

Viral, Begini Penjelasan Erick Thohir Soal Pakaian yang Dikenakan Saat di Istana Merdeka

17
0

Ada momentum yang kocak saat Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78 di Istana Merdeka, (17/8/2023), dan menjadi viral di jagad media sosial.

Dalam video viral tersebut nampak terlihat Menteri BUMN Erick Thohir berdiri di sebelah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Saat berdiri Menteri PUPR Basuki terlihat merapikan pakaian adatnya.

Sesaat kemudian, Basuki melihat ke Erick Thohir dan memperhatikan dengan seksama pakaian adat yang dipakai Menteri BUMN ini. Seketika, Basuki kemudian memeriksa bagian bawah pakaian adat yang dipakai Erick Thohir dan terlihat heran dengan pakaian adat yang dipakai karena kancingnya hanya satu.

Momen tersebut sontak menjadi viral. Apalagi ekspresi kedua menteri tersebut terlihat santai dan kocak. Video tersebut menjadi viral dan banyak yang menanyakan model pakaian adat yang dipakai Erick Thohir.

Dalam cuitannya di Twitter, Erick Thohir menjelaskan baju yang dipakai untuk upacara di Istana Merdeka terinspirasi dari organisasi pergerakan Boedi Oetomo.

“Organisasi yang didirikan para pemuda terpelajar Sekolah Pendidikan Dokter Bumiputera atau dikenal dengan STOVIA,” cuit Erick Thohir.

Erick menambahkan, Boedi Oetomo menjadi awal era nasionalisme Indonesia yang kelahirannya diperingati sebagai hari kebangkitan bangsa ini.

“Sebagai seorang Boedi Oetomo, saya ingin Indonesia tak hanya dewasa dalam usia, juga bangkit bersama rakyatnya,” tulis Erick.

Erick melanjutkan, usia ke-78 adalah momentum penting bangsa Indonesia dalam menyambut lonjakan demografi anak muda. Putra-putri pergerakan di era modern yang mewariskan semangat juang pendahulu kita di Boedi Oetomo.

“Kita semua yang peduli pada nasib bangsa ini, yang ingin menentukan nasib bangsa sendiri, kita semua yang bekerja keras demi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan,” katanya.

“Momentum ini tidak datang dua kali. Mari rapatkan barisan, sama-sama melaju untuk Indonesia maju. Merdeka!” ujar Erick Thohir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here