Home Olahraga Satu Lagi Tiket Olimpiade Paris Direbut Cabang Panjat Tebing Indonesia

Satu Lagi Tiket Olimpiade Paris Direbut Cabang Panjat Tebing Indonesia

13
0

Satu lagi tiket menuju Olimpiade Paris 2024 ada dalam genggamgan Indonesia. Kali ini cabang olahraga panjat tebing yang menyumbangkan tiket Olimpiade Paris tahun depan.

Adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi yang sukses berlaga di Piala Dunia Panjat Tebing IFSC Climbing World Championship yang berlangsung di Bern, Swiss, (10/8/2023).
Desak Made memastikan dirinya lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing pada nomor speed.

“Senang dan bersyukur akhirnya bisa tampil di Olimpiade Paris 2024,” kata Desak Made usai diterima Menpora Dito Ariotedjo di Kemenpora, Jakarta, (22/8/2023).

Desak Made membawa pulang emas setelah mencatatkan waktu 6,49 detik di partai final. Dia berhasil membungkam rivalnya Emma Hunt dari Amerika Serikat yang hanya mampu menorehkan waktu 6,67 detik.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih Alesandra Miroslaw yang berasal dari Polandia. Keberhasilan Desak Made ini merupakan kejutan yang besar. Sebab selama ini kejuaraan dunia panjat tebing wanita nomor speed selalu didominasi oleh Polandia.

“Akhirnya mimpi bisa main di Olimpiade Paris ini bisa terwujud. Sangat bersyukur. Memang saat saya masuk ke pelatnas itu, saya punya mimpi. Akhirnya mimpi itu terwujud di Swiss. Semoga teman-teman saya bisa segera menyusul saat di dua kualifikasi nantinya di Jakarta dan Paris,” jelas Desak Made.

Prestasi yang dibikin Desak Made ini diapresiasi langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo. Menpora berharap Desak Made bisa menjaga top performanya. Sehingga nantinya bisa meraih emas di Olimpiade Paris 2024.

“Saya ucapkan selamat, Desak Made bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kemenpora tentunya pasti terus mendukung. Kita harap nanti di Olimpiade Paris bisa meraih prestasi mendapatkan medali emas,” ujar Menpora Dito.

Dalam perjuangannya, Desak Made mulai bergabung ke pelatnas pada 2020. Desak Made terus berlatih keras dan disiplin hingga akhirnya punya kesempatan untuk tampil di Piala Dunia Panjat Tebing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here