Home Nasional Ratu Tisha: PSSI di Era Erick Thohir Perkuat SDM, Kompetisi, hingga Transparansi

Ratu Tisha: PSSI di Era Erick Thohir Perkuat SDM, Kompetisi, hingga Transparansi

23
0

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan sejumlah capaian kerja skala prioritas federasi di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Ada 3 hal yang sedang PSSI kerjakan, kata dia, Pertama sedang memperkuat pengembangan sumber daya manusia (SDM) di sepak bola, Kedua kompetisi, timnas yang lebih berprestasi dan yang terakhir pengembangan industri, hingga tranparansi.

“Tiga hal utama ini, pemain, pelatih, dan wasit yang memang harus kita kembangkan. Karena mereka adalah aktor utama yang membuat sepakbola disukai, karena ya tidak ada pertandingan tanpa mereka,” kata Tisha dalam diskusi bertajuk Hasil Survei LSI melalui siaran daring di Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2023.

Ratu memaparkan PSSI memiliki beberapa program terkait pengembangan pemain mulai dari akar rumput hingga mencapai level yang dibutuhkan untuk bermain di level tim nasional.

Kemudian PSSI saat ini sedang membuat basis data para pemain sepak bola di seluruh Indonesia dari 1.023 anggota PSSI yang terdaftar. 

Data tersebut nantinya akan mencatat setiap statistik pemain sepak bola Indonesia pada setiap kompetisi dari waktu ke waktu sehingga bisa dipantau perkembangannya.

Pemain dengan statistik permainan paling bagus bisa mendapatkan rekomendasi untuk bisa ditarik untuk memperkuat timnas dan berkompetisi di level internasional.

Untuk kepelatihan dan wasit, menurut Ratu, PSSI juga aktif membuat program dan kursus-kursus untuk meningkatkan kualitas SDM sepakbola tersebut.

Di sisi kompetisi, PSSI juga membuat regulasi-regulasi baru yang dapat meningkatkan kualitas persaingan dan memacu pengembangan para pemain sepak bola Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here