Home Nasional Nama Erick Thohir Masuk Radar Kubu Ganjar dan Prabowo

Nama Erick Thohir Masuk Radar Kubu Ganjar dan Prabowo

17
0

Meski pengumuman soal pendamping calon presiden belum diumumkan oleh masing-masing koalisi peserta Pemilu 2024, namun dari data yang beredar para koalisi tersebut sudah mengantongi nama-nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Dari kubu Ganjar Pranowo memang belum mengumumkan secara resmi. PDIP masih menyimpan erat pendamping Ganjar nanti di Pilpres 2024. Dari berbagai sumber yang dihimpun, PDIP yang tadinya punya 10 nama kini mengerucut menjadi 5 nama.

Kelima figur tersebut yaitu Sandiaga Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar.

Sementara itu dari kubu Prabowo Subianto, terbetik nama Muhaimin Iskandar, Erick Thohir, dan Gibran Rakabuming Raka.

Sedangkan dari kubu Anies Baswedan, figur yang menjadi bakal cawapres yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, Yenny Nur Wahid, Ahmad Heryawan, hingga Khofifah Indar Parawansa.

Namun, kepastian siapa yang akan menjadi cawapres dari masing-masing koalisi belum disampaikan secara resmi kepada publik. Sementara sesuai jadwal Pemilu 2024, pendaftaran capres dan cawapres dilakukan pada tanggal 7-13 September 2023.

Yang menarik, nama Erick Thohir masuk radar kubu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Menteri BUMN ini dinilai sebagai figur yang bertalenta sebagai cawapres.

Kemampuan Erick Thohir dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi selalu diselesaikannya dengan hasil maksimal, mulai dari Ketua Panitia ASEAN Games, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Penanggulangan Covid-19, hingga ketua panitia pernikahan anak Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kepiawaian Erick Thohir juga ditunjukan saat dipercaya sebagai Ketua Umum PSSI. Erick melakukan pembenahan besar-besaran di tubuh PSSI. Perlahan, PSSI kini sudah memiliki sistem Liga yang teratur, juga dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Sebagai pembantu presiden, Erick Thohir juga melakukan banyak perubahan di tubuh Kementerian BUMN. Laba BUMN di bawah kepemimpian Erick Thohir melesat naik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here