Home Nasional Momen 1 Tahun Lalu, Bima Arya dan Jokowi Bahas Peluang Erick Thohir...

Momen 1 Tahun Lalu, Bima Arya dan Jokowi Bahas Peluang Erick Thohir jadi Cawapres

37
0

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Walikota Bogor, Bima Arya, mengungkapkan pernah bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi membahas peluang Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

” Momen itu terjadi tahun lalu saat ia dipanggil presiden. Pak Jokowi mengajak diskusi banyak hal, salah satunya tanya tentang Pak Erick. ‘Bagaimana Pak Wali, Pak Erick Thohir?'” kata Bima saat ditemui awak media di Jakarta, Selasa, (29/8/2023).

Menurut Bima, Erick Thohir adalah tokoh yang pintar. Meski begitu, Erick belum teruji untuk terjun ke bawah mendapatkan simpati masyarakat Indonesia.

Presiden Jokowi, kemudian kembali bertanya lagi mengenai kemampuan Erick menghadapi Pemilu 2024. Bima menilai semua itu tergantung pada kemauan Erick.

“Kata Pak Jokowi, ‘Tapi waktunya keburu tidak?’ Kira-kira begitu, saya bilang tergantung Pak Erick, kalau Pak Erick bertarung maka akan terlihat hasilnya,” ucap Bima.

“Karena waktu itu survei-nya masih belum oke. Panjang lebar bicaranya,” ujar Bima.

Bima Arya percaya elektabilitas Erick Thohir akan terus menanjak dan layak diusung partainya sebagai bakal cawapres.

Sebelumnya diketahui, PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024. PAN resmi mendukung Prabowo saat acara deklarasi bersama Golkar di Jakarta pada 13 Agustus 2023.

Ada empat partai parlemen yang mendukung Prabowo Subianto, yaitu Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar. Namun, sosok cawapres Prabowo Subianto masih misteri. Masing-masing partai menyodorkan kadernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here