Home Mancanegara Erick Thohir Raih Penghargaan FIBA President’s Award 2023

Erick Thohir Raih Penghargaan FIBA President’s Award 2023

21
0

Erick Thohir yang dikenal memiliki perhatian tinggi pada olahraga sepak bola dan basket berhasil meraih penghargaan FIBA President’s Award 2023 di Manila, Filipina, (23/8/2023).

Penghargaan tersebut diberikan FIBA Central Board kepada Erick Thohir karena dinilai memiliki peran aktif dalam memajukan olahraga bola basket di Asia.

Termasuk juga usaha Erick Thohir menjadikan Indonesia tuan rumah bersama Filipina dan Jepang pada gelaran FIBA World Cup 2023.

Penghargaan tersebut diberikan pada saat berlangsungnya Kongres FIBA 2023 di Manila, Filipina. Kongres tersebut juga dihadiri para anggota dewan dan federasi basket seluruh dunia.

“Apresiasi ini adalah wujud komitmen saya memajukan basket di Asia termasuk menjadikan Indonesia, Jepang dan Filipina menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023,” cuit Erick di akun Twitternya.

“Insya Allah memotivasi saya agar bisa terus mendorong Asia, khususnya Indonesia, menjadi bagian penting ekosistem basket dunia,” tambahnya.

Dalam Kongres FIBA tersebut juga diumumkan nama Sonny Hendrawan yang masuk dalam FIBA Hall of Fame bersama pemain basket terkenal lainnya seperti bintang NBA, Yao Ming.

Sonny Hendrawan merupakan atlet basket andalan timnas basket Indonesia era 1960-an. Sonny juga yang sukses membawa Indonesia meraih medali perak di Ganefo 1966.

Penghargaan yang didapat Erick Thohir tersebut mendapatkan apresiasi dari Presiden Satria Muda Pertamina, Baim Wong.

Menurut Baim, Erick Thohir layak mendapatkan penghargaan President’s Award for Asia 2023 karena komitmen dan jasanya selama ini dalam dunia basket.

“Kita juga kaget penghargaannya dari luar negeri ya, waduh kaget juga kita,” ujar Baim Wong.

“Suka ada istilah, apalah arti penghargaan tanpa ada pembuktian. Tapi alhamdulillah kalau Pak Erick pembuktiannya sudah jelas,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here