Home Olahraga Diresmikan Jokowi, Stadion Indonesia Arena Siap Gelar Event Internasional

Diresmikan Jokowi, Stadion Indonesia Arena Siap Gelar Event Internasional

34
0

Indonesia kembali memiliki sebuah stadion megah yang layak dibanggakan. Indonesia Arena merupakan stadion tertutup yang mampu menampung 16 ribu penonton.

Kehadiran stadion yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin, (7/8/2023).

Presiden Jokowi berharap dengan adanya arena tersebut dapat menambah kuantitas acara olahraga dan konser nasional maupun internasional di Indonesia.

Disampaikan oleh Presiden Jokowi, stadion Indonesia Arena bisa menggelar event-event baik nasional maupun internasional.

Stadion Indonesia Arena dibangun selama 18 bulan dan menghabiskan anggaran senilai Rp640 miliar. Presiden Jokowi berharap, setelah stadion difungsikan dapat memberikan efek ekonomi yang sangat besar melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Indonesia Arena.

“Setiap ada event itu pasti ada perputaran uang, perputaran ekonomi. Setiap ada konser pasti ada perputaran uang, perputaran ekonomi, baik yang di atas, di tengah, maupun yang di bawah,” ucapnya.

Presiden Jokowi menyebut bahwa stadion tersebut dapat difungsikan menjadi arena tanding sejumlah pertandingan olahraga hingga konser musik.

“Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, untuk volley ball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser,” jelasnya.

“Jadi sekarang yang mau konser silakan daftar, karena saya yakin ini akan banyak akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here