Home Politik Dianggap Incar Kekuasaan, Kritisi Langkah Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Begini Kata Mantan...

Dianggap Incar Kekuasaan, Kritisi Langkah Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Begini Kata Mantan Aktivis 98

17
0

Manuver Budiman Sudjatmiko dalam perjalanan politiknya mendukung Prabowo Subianto pada pesta demokrasi yang akan datang pilpres 2024, tentu saja banyak menuai kontroversi.

Salah satunya datang dari Azwar Furgudyama Mantan aktivis Forum Kota (Forkot) mengkritisi langkah politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang telah memberikan dukungannya kepada bakal calon presiden dari Gerindra Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Dikatakan olehnya, ini seperti pelacur politik. Di mana terlihat jelas hanya mengincar kekuasaan semata dengan mengatasnamakan rakyat.

“Orang seperti Budiman inilah yang punya obsesi merebut kekuasaan, will to power yang sangat kuat dan power tend to corrupt,” kata Azwar Senin (21/8/2023).

Azwar mengingatkan, bahwa perjuangan aktivis 98 adalah merontokan kekuasaan orde baru yang bercorak otoriter demi mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Meski waktu telah berubah, tapi cita-cita yang dibangun masih terus dirawat.

“Artinya sebelum apa yang dicita-citakan itu terwujud, aktivis sejati tidak boleh surut dari nilai-nilai perjuangan walau selangkah pun, apalagi berkompromi dan tunduk pada tokoh yang jelas-jelas menjadi aktor utama penindasan masa lalu,” jelas Azwar.

Karena itu, apa yang terjadi kepada Budiman biarkan rakyat yang menilai dan memberikan sanksinya.

“Jadi, biar rakyat yang memberikan sanksi, ada yang aktivis sungguh-sungguh dan memegang teguh idealisme, ada yang seperti Budiman,” kata Azwar.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan batal mengumumkan nasib keanggotaan Budiman Sudjatmiko pada hari ini, Senin (21/8/2023).

Semula, Sekretris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Krirtiyanto sudah memberikan ultimatum kepada Budiman Sudjatmiko untuk mundur sebagai kader atau dipecat.

Terkait ultimatum tersebut, Budiman mengaku siap dipecat. Namun dia menegaskan tidak akan mundur dari PDIP.

“Soal siap tidak siap (dipecat), mau tidak mau, harus siap,” kata Budiman kepada wartawan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here