Home Nasional Begini, Alasan Partai Golkar Bergabung dengan Gerindra dan PKB

Begini, Alasan Partai Golkar Bergabung dengan Gerindra dan PKB

27
0

Keputusan Partai Golkar dan PAN untuk bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB menghadapi Pemilu 2024 bukanlah tanpa alasan yang kuat. Partai Golkar menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan dukungan Golkar kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto bukan tanpa sebab.

Airlangga menegaskan, Prabowo bukan orang lain bagi Golkar. Sebab, Ketum Gerindra tersebut juga lahir dari rahim Partai Golkar.

“Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Bapak Prabowo Subianto, tidak lain, tidak bukan, karena Bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar,” tutur Airlangga saat deklarasi dukungan untuk Prabowo, Minggu (13/8/2023), dikutip dari laman Partai Golkar.

Ketum Golkar tersebut menegaskan, sosok Prabowo yang juga mantan kader Golkar selalu mengikuti kegiatan di partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.

“Beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar,” tegas Airlangga.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menambahkan, Golkar mempercayakan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada sosok Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Menurut Airlangga, kepemimpinan 10 tahun kedepan sangat penting untuk membawa Indonesia lolos dari jebakan pendapatan kelas menengah atau middle income trap.

“Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos dari middle income trap,” ujarnya.

Selain Golkar, Prabowo Subianto juga didukung Gerindra, PKB, dan PAN untuk bertarung di Pilpres 2024.

“Hari Minggu ini merupakan momen bersejarah karena empat partai akan mengusung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029,” ujar Airlangga.

Sementara, Prabowo mengaku merasa terharu dengan dukungan empat partai besar di Indonesia terhadap dirinya di pilpres yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dirinya mengaku, deklarasi dukungan empat partai besar yang sarat sejarah ini menjadi sebuah kehormatan untuknya.

“Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini, dan terutama harapan rakyat Indonesia semuanya,” ujar Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here