Home Politik Banyak Gebrakan Inovatif, Motivasi Kalangan Anak Muda Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres

Banyak Gebrakan Inovatif, Motivasi Kalangan Anak Muda Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres

53
0

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai melakukan sejumlah inovasi yang membangun Indonesia. Di antaranya adalah gebrakan membangun badan usaha milik negara, penanganan Covid-19, dan banyak lagi.
Hal tersebut menyentak perhatian kaum muda, sehingga mereka mengapresiasi Ketum PSSI tersebut. Sekarang mayoritas milenial banyak yang kagum terhadap kepemimpinan Erick Thohir. Sejak memimpin BUMN, Erick Thohir banyak memberikan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.
Kepemimpinan Erick Thohir yang sukses menghadirkan banyak gebrakan inovatif memicu hadirnya gelombang dukungan besar untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Pendukung utamanya banyak datang dari berbagai kalangan anak muda.
Menurut Peneliti Indikator Politik Indonesia (IPI), Kennedy Muslim, Erick Thohir menunjukkan karakteristik pemimpin yang disukai masyarakat, khususnya anak muda alias milenial. Sehingga tidak mengherankan bila hadir banyak dukungan.
“Memang kita melihat ada peningkatan dan dominasi Pak Erick Thohir di kalangan pemilih muda di Generasi Z dan milenial,” kata Kennedy, Rabu (2/8/2023).
Jika merujuk pada hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20-24 Juni 2023. Erick Thohir berhasil meraup suara sebesar dari kalangan milenial dan Generasi Z (Gen Z). Rinciannya, sebanyak 30,0 persen dari kalangan anak muda rentang usia kurang dari 26 tahun memilih Eks Presiden Inter Milan ini.
Sementara, 24,7 persen anak muda dari kalangan milenial menjatuhkan pilihan pada Ketua Umum PSSI tersebut. Peningkatan elektabiltias Erick Thohir, dia menambahkan, tentunya tidak terlepas dari kinerja positif yang ditunjukkan Erick Thohir. Terutama selama didapuk menjadi Menteri BUMN Erick hingga ditunjuk menjadi Ketua Umum PSSI.
Capaian demikian berhasil memantik hadirnya perhatian besar dari kalangan milenial. Gebrakan-gebrakan Erick Thohir selam menakhodai PSSI turut mendapat banyak respons positif semua kalangan masyarakat.
“Ini tentu tidak bisa dilepaskan dari jabatannya sebagai Ketum PSSI,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here