Home Nasional Ramai Isu Duet Prabowo-Ganjar, Gerindra: Siapa Capres?

Ramai Isu Duet Prabowo-Ganjar, Gerindra: Siapa Capres?

24
0

Ramai isu yang menduetkan capres dari partai PDIP Ganjar Pranowo dengan Capres dari partai Gerindra Prabowo Subianto.

Duet antara Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo dinilai kuat dan bisa memenangkan pemilu dengan satu putaran.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani menilai duet Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 sulit terwujud.

Muzani mengakui ada ide untuk mewujudkan duet itu. Namun, ia merasa hal itu sulit terwujud saat ini.

Namun, itupun jika Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersedia untuk duet di pilpres 2024 nantinya.

Mendengar isu duet antara Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra ) Ahmad Muzani buka suara.

“Lah, kalau kemudian kalau dipertemukan, siapa yang jadi calon wakil presidennya? Masalahnya di situ,” kata Muzani di kantor DPP PBB, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Dia menegaskan Prabowo telah berstatus bakal calon presiden dari Partai Gerindra. Begitu pula Ganjar yang sudah menjadi bakal calon wakil presiden dari PDIP.

Meski hampir mustahil berduet, hubungan Prabowo dengan Ganjar disebut sangat baik. Muzani menyebut keduanya selalu ceria dan hangat jika bertemu.

Dia mencontohkan pertemuan Prabowo dengan Ganjar di Bandara Adi Soemarmo kemarin pagi. Ganjar mengunggah foto bersama Prabowo usai pertemuan itu.

“Bersaing, tetapi saling memuji satu sama lain dan itu luar biasa, ini khas Indonesia,” ucap Muzani.

Sebelumnya, wacana menduetkan Ganjar dengan Prabowo sempat muncul beberapa bulan terakhir. Wacana itu muncul setelah Presiden Jokowi mengajak keduanya panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, 9 Maret 2023.

Prabowo juga pernah menyampaikan keinginannya menjadikan Ganjar sebagai cawapres. Namun, ia merasa peluang mewujudkan hal itu kecil.

“Tadinya aku berharap sebenarnya saya bersama beliau [sebagai pasangan capres-cawapres]. Tadinya,” kata Prabowo dalam program Mata Najwa, Kamis (29/6/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here