Home Gaya Hidup Mazda Luncurkan SUV CX-60 Terbaru dengan Fitur yang Disempurnakan

Mazda Luncurkan SUV CX-60 Terbaru dengan Fitur yang Disempurnakan

55
0

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, resmi meluncurkan SUV terbarunya All-New Mazda CX-60 di Jakarta, (26/7/2023).

New Mazda CX-60 ini dibekali berbagai fitur terbaru yang belum ada di produk Mazda yang dipasarkan sebelumnya. Dengan mengusung filosofi Jinba-Ittai, CX-60 lebih disempurnakan oleh para engineer Mazda, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

Ricky Thio, Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, “Desain Mazda CX-60, lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik. Menjadikan New Mazda CX-60 sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.”

New Mazda CX-60 hadir dengan exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah. Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa All-New Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm.

Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda saat bergerak.

Pada bagian interiornya, New Mazda CX-60 menggunakan paduan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer. Kontrol kendaraan juga disematkan pada bagian tengah dengan menyajikan konsep ergonomis.

Lebih lanjut, Ricky Thio juga mengatakan bahwa Mazda kembali menyematkan teknologi terbaru pada kendaraan SUV ini yaitu Driver Personalization System.

Teknologi ini dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi.

Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

Pramita Sari, GM Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia menambahkan, “CX-60 masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition.”

“All-New Mazda CX-60 ini ditawarkan dengan harga Rp1.188.800.000 on the road Jakarta,” ujar Pramita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here