Home Olahraga Kunjungi Stadion Jalak Harupat, Presiden Jokowi Saksikan Seleksi Tim U-17

Kunjungi Stadion Jalak Harupat, Presiden Jokowi Saksikan Seleksi Tim U-17

14
0

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Jawa Barat berkesempatan mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, (12/7/2023).

Kunjungan tersebut selain mengecek kesiapan stadion juga melihat seleksi tim U-17 untuk wilayah Jawa Barat.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ario Tedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Ratu Tisha, Sekjen Yunus Nusi, Exco Arya Sinulingga, Endri Erawan, dan Sumardji.

“Saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota,” ujar Jokowi kepada awak media, di stadion Si Jalak Harupat.

Presiden Jokowi menyebutkan proses seleksi tersebut harus diberikan apresiasi sehingga anak-anak bisa lebih semangat.

“Saya kira proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” tambah Jokowi.

Dalam proses seleksi itu, PSSI melibatkan mantan pemain nasional, seperti Robi Darwis, Rully Nere, Budi Sudarsono, dan Firman Utina.

Setelah menggelar seleksi di beberapa kota, pemain yang lolos akan berangkat ke Eropa untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus uji coba dengan tim-tim kuat di Eropa, Afrika, dan Asia lainnya.

“Ini penting karena pemain harus terbiasa menghadapi lawan-lawan tangguh sebelum mengikuti Piala Dunia U-17,” ujar Ketum PSSI Erick Thohir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here