Home Olahraga Jadi Juara Umum, Atlet Paragames Indonesia Terima Bonus dari Pemerintah

Jadi Juara Umum, Atlet Paragames Indonesia Terima Bonus dari Pemerintah

27
0

Keberhasilan para atlet Indonesia di ajang ASEAN Paragames 2023 yang berlangsung di Kamboja, di mana Indonesia keluar sebagai juara umum mendapatan apresiasi positif dari pemerintah.

Presiden Joko Widodo berkenan memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia di ajang ASEAN Paragames 2023.

Saat menerima kunjungan atlet di halaman Istana Merdeka, Jakarta, (3/7/2023), Presiden menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sangat bangga atas capaian para atlet yang dapat meraih juara umum ketiga kalinya di ajang tersebut.

“Bangsa, negara, dan rakyat sangat bangga dengan Bapak, Ibu dan Saudara-Saudara sekalian yang berhasil meraih juara umum di ASEAN Paragames 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut, sekali lagi terima kasih,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam ajang olahraga tersebut, kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali yang terdiri atas 158 medali emas, 148 medali perak, dan 95 medali perunggu.

Atas pencapaian dan kerja keras para atlet tersebut, pemerintah memberikan bonus apresiasi dengan total sebesar Rp320,5 miliar.

“Pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Dengan nominal ini emas Rp525 juta, perak Rp315 juta, perunggu Rp157,5 juta,” ucap Presiden Jokowi.

Selain itu, bonus apresiasi secara simbolis juga diserahkan kepada perwakilan pelatih yaitu Bangun Sugito dari cabor tenis meja, Matsuro dari cabor para-catur, dan Eko Supriyanto dari cabor angkat berat, masing-masing sebesar Rp210 juta.

Kepala Negara berpesan agar para atlet dapat memanfaatkan bonus apresiasi tersebut untuk meningkatkan prestasi. Presiden Jokowi juga mengingatkan agar bonus tersebut dapat dipergunakan untuk membeli barang-barang investasi jangka panjang.

Menurut Presiden, capaian prestasi para atlet dalam ajang tersebut menjadi bukti nyata kegigihan dan kerja keras untuk mengharumkan nama bangsa.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, dan Chef de Mission Kontingen Indonesia di ASEAN Paragames 2023 Andi Herman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here