Home Gaya Hidup Bertajuk “Bhinneka Tunggal Musik”, 167 Musisi Siap Menggebrak Panggung Synchronize Festival 2023

Bertajuk “Bhinneka Tunggal Musik”, 167 Musisi Siap Menggebrak Panggung Synchronize Festival 2023

41
0

Festival musik yang sangat populer di tanah air, akan kembali hadir pada 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Penyelenggaraan Syncronize Fest kali ini Mengambil tema “Bhinneka Tunggal Musik”, festival musik ini diharapkan akan bisa menjadi simbol keberagaman dan kualitas musik di Indonesia.

Sebanyak 167 musisi dari berbagai genre dan era siap menggebrak festival musik bertajuk Synchronize Festival.

Seluruh pengisi acara di Syncronize kali ini telah telah resmi diumumkan melalui sebuah video yang digarap oleh Seniman sekaligus fotografer asal Jakarta, Moses Sihombing.Moses menggunakan secara manual kurang lebih 32 teknik stop motion yang menghasilkan 20.000 frame gambar.

Director of Communications Synchronize Fest Aldila Karina mengatakan perkembangan musisi dan grup band baru di Indonesia semakin pesat.

“Pertumbuhan grup band dan musisi baru di Indonesia semakin pesat dan banyak menyajikan beragam kejutan. Bahkan di kawasan Asia Tenggara, musisi Indonesia sudah mendominasi perkembangan music,” ucapnya.

Melalui panggung Synchronize 2023 ini, publik perlu tahu dan mengenal insan-insan musik baru yang diharapkan akan bisa menjadi masa depan musisi di Indonesia yang bisa gointernasional,” ujar, Aldila Karina.

Penyelenggara menyiapkan delapan panggung yang didesain sesuai karakter musiknya masing-masing.

“Dalam Synchronize 2023 ini kita akan buat delapan panggung yang sesuai dengan genre musiknya. Selain itu akan ada kolaborasi antar musisi dari berbagai genre musik yang diharapkan akan menghasilkan nuansa baru dalam bermusik,” tambahnya.

Sementara itu, Director of Festival Synchronize Fest 2023, David Kunto menyatakan semua musisi lokal yang akan tampil ini akan  mengenalkan musik Indonesia ke kancah Internasional.

“Semua ini akan menjadi proses pembelajaran serta kolaborasi yang menarik bagi tim Synchronize Fest untuk memajukan dunia pertunjukan musik Indonesia,” tandasnya.

Sejumlah musisi yang tampil di antaranya, Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika), Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79-’89, God Bless 50 Tahun akan mengisi panggung musik di festival Synchronize 2023 itu.

Selain itu, penampilan Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo, Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah, Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameela, Mahadewi), hingga Symphony from Hell akan memberi warna lain musik di Indonesia.

Tak hanya itu, Synchronize Fest 2023 ini juga akan menampilkan Anjing Dub, Bosborot, Coincidence, Studiomaja, YME, Iramamama x MMS, Push/Pull, Fever Soundsystem, Bedchamber, F00ry, Kinder Bloomen, hingga Pull. Lalu akan ada Trio Macan, The Adams, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D’Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat & Karma Dara Orchestra, hingga penampilan istimewa JKT 48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT 48 dan berbegai musisi indie yang akan juga diberikan kesempatan bermain di Panggung Synchronie 2023 ini.

Untuk tiket bisa dipesan melalui dari aplikasi daring yang dibanderol dengan harga Rp 650.000 untuk 3 day pass. Sementara untuk tiket harian dibanderol dengan harga Rp 350.000.

Pengunjung yang ingin datang langsung bisa membeli tiket melalui loket yang tersedia dengan merogoh kocek Rp 850.000 untuk 3 day pass dan tiket harian dijual dengan harga Rp 450.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here