Home Nasional Puan Maharani dan AHY Sepakat Membangun Komunikasi Politik

Puan Maharani dan AHY Sepakat Membangun Komunikasi Politik

11
0

Dua tokoh partai di Indonesia, Puan Maharani (PDIP) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat bertemu di Plataran Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno, (18/6/2023).

Keduanya merupakan anak dari tokoh politik nasional yang selama ini dikenal berseteru. Puan dan AHY bertemu dalam suasana santai dan terlihat tebar senyuman. Pertemuan ini juga dihadiri para tokoh dari kedua partai.

Pertemuan keduanya diyakini membawa pesan-pesan politik dari Megawati Soekarnoputri maupun dari Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, baik Puan maupun AHY tidak menjelaskannya secara rinci inti pembicaraan keduanya.

“Insya Allah pertemuan pagi ini akan kita lanjutkan dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya,” ujar Puan.

“Kami berdua sudah sepakat silaturahmi akan dilakukan untuk membangun komunikasi. Kalaupun belum ada kesamaan ya namanya mencari pola sama-sama ya kita harus bicara terus dan kami sepakat komunikasi dilaksanakan,” tambah Puan.

Sementara AHY menyampaikan pesan SBY yaitu agar pertemuan keduanya membawa keberkahan.

“Pak SBY titip semoga pertemuan ini membawa keberkahan. Jadi tidak hanya bicara politik praktis tapi lebih jauh dari itu,” kata AHY.

AHY juga menegaskan bahwa pertemuannya dengan Puan Maharani bukanlah gimik politik. “Ini tidak hanya gimik politik tapi juga substansial. Pertemuan hari ini melampaui itu dan ini catatan yang baik,” jelasnya.

PDIP saat ini mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pemilu 2024, sedangkan Partai Demokrat bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mencalonkan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here