Home Nasional PDIP Pertimbangkan Kaesang Maju Pilkada Depok 2024

PDIP Pertimbangkan Kaesang Maju Pilkada Depok 2024

38
0

Sinyal Kaesang Pangarep diminta masyarakat Kota Depok mencalonkan diri pada Pilkada Kota Depok 2024, mendapat lirikan DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

Viralnya nama Kaesang di media sosial hingga pemberitaan diberbagai surat kabar turut mendapat respon yang sangat luas dari berbagai kalangan warga Kota Depok bahkan sudah ada beberapa komunitas yang mendeklarasikan dukungannya.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, ingin mengajak Kaesang Pangarep untuk bergabung dengan PDIP.

PDIP sedang mempertimbangkan Kaesang sebagai calon dalam Pilkada Kota Depok 2024.

“Nanti saya akan menanyakan kepada Mas Kaesang apakah dia berminat untuk bergabung dengan PDI Perjuangan,” kata Puan dalam konferensi pers di Sekolah Partai DPP PDIP, Selasa, 6 Juni 2023.

Tawaran ini muncul karena adanya dukungan yang besar terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang. Salah satunya adalah dukungan dari PSI yang berencana mendukung Kaesang dalam Pilkada Kota Depok.

Terlebih lagi, Kaesang sendiri telah menunjukkan minatnya untuk terlibat dalam dunia politik.

“Untuk Mas Kaesang boleh juga ya di Depok,” kata Puan.

Puan mengatakan bahwa PDIP akan mempertimbangkan hal ini karena Pilkada masih akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo membidik Kaesang Pangarep untuk disandingkan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri pada Pilkada 2024.

Menurut pria yang akrab disapa HTA ini, siapa pun yang memiliki persyaratan dan mau memajukan Kota Depok bisa mengikuti kontestasi Pilkada Depok, termasuk putra bungsu Presiden Joko Widodo.

“Jika Kaesang mau ke Depok untuk jadi wali kota, itu bagus juga. Nanti akan kami sandingkan dengan Bang SS (sapaan Supian Suri),” ujar HTA, Rabu, 12 April 2023.

HTA menilai jika Kaesang dan Supian Suri disandingkan sebagai pasangan di Pilkada Depok, merupakan kombinasi yang melengkapi dan penuh semangat dalam membangun Kota Depok.

“Keduanya sama-sama muda, tentu sama-sama bersemangat dan energik, Bang SS  paham seluk-beluk birokrat, Kaesang dengan jiwa muda yang penuh semangat dan tantangan,” tutur HTA.

Namun, wakil rakyat dari Dapil Pancoran Mas ini menyatakan bahwa urusan penunjukan calon ada di Dewan Pimpinan Pusat atau DPP. Menurut dia, DPC sebatas memberikan rekomendasi dan melaksanakan program dari pusat.

“Kami masih fokus untuk mengurusi persoalan masyarakat dan Pileg dulu, urusan Pilkada ada di Ibu Ketum (ketua umum) dan DPP, Biarlah waktu yang menjawab nanti, tapi pada prinsipnya kami di DPC siap menerima dan mematuhi arahan partai,” ucap HTA.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini pun menyatakan optimistis kedua sosok ini akan disandingkan untuk Pilkada Depok 2024 mendatang.

“Mau Kaesang-SS atau SS-Kaesang semua bisa terjadi, apalagi mereka berdua adalah orang-orang yang memiliki komitmen dan kualitas membangun,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here